oleh

Hj. Nani Musyafirin Santer Disebut Akan Maju di Pilkada KSB 2024, Begini Tanggapannya

Sumbawa Barat – Meski Pilkada Sumbawa Barat masih akan berlangsung 3 tahun lagi, ancang- ancang figur kandidat yang akan tampil, terus bergulir dan menjadi perbincangan hangat sejumlah kalangan.

Tak terkecuali nama Hj. Hanifah Musyafirin (Haja Nani-red) disebut-sebut akan tampil, KMCNews juga berulang kali mendengar beredarnya informasi tersebut, bahkan terakhir sebuah sumber dikalangan central menyebutkan dan meyakini jika Haja Nani positif akan maju.

Menjawab rasa penasaran publik tersebut, KMCNews pun langsung mengkonfirmasi yang bersangkutan melalui whatsapp messenger pribadinya, terkait ini.

Haja Nani yang tak lain adalah istri Bupati KSB H.W Musyafirin ini pun tidak menampik informasi tersebut, ia mengakui jika sudah ada sebagian masyarakat KSB yang datang langsung maupun melalui whatsapp untuk memintannya maju.

“Maaf ya, saya belum bisa beri jawaban antara iya dan tidak,” ujarnya kepada KMCNews, Senin (6/9/2021) sembari menambahkan akan melihat perkembangan yang ada terlebih dahulu.

“ Paling penting saat ini semoga kami tetap sehat, itu intinya,”tambahnya.

Mencermati isi jawaban Haja Nani ini, bisa jadi tampil bisa pula tidak, namun untuk tampil adalah wajar semua punya hak dan sebaliknya jika tidak tampilpun sepertinya akan ada pertimbangan.

Ini nampak akan menjadi perhatian kedepan, di Banyuwangi misalnya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas setelah sukses memimpin Kabupaten paling timur di Pulau Jawa itu selama dua periode, kini giliran istrinya Ipuk Fiestiandani Azwar Anas memimpin Banyuwangi setelah bertarung di Pilkada 2020 lalu.

Akankah contoh ini akan ditiru di KSB lagi-lagi semua butuh jawaban kedepan, yang jelas Pilkada KSB 2024 akan menarik sebab sejauh ini sudah ada beberapa figure lainnya yang sudah gembar gembor akan tampil.

Sebut saja H.M Nur Yasin dari kalangan tokoh agama, kemudian ada politisi Amiruddin Embeng juga santer disebut akan maju, begitu juga dengan politisi senior PAN M.Nasir juga nampak mulai memberi sinyal melalui baliho-baliho yang tersebar untuk maju.

Kemudian politisi senior Ketua DPC PDIP kaharuddin Umar juga telah diamanatkan Partainya untuk maju, lalu sosok lainnya seperti H. Deden Zaidul Bahri, kemudian Ketua DPC Demokrat Mustakim Patawari serta nama-nama yang mencuat di Pilkada  sebelumnya seperti KH Syamsul Ismain dan tak terkecuali Wakil Bupati KSB saat ini Fud Syaifuddin juga diperkirakan banyak kalangan akan maju.

Meskipun sebagian nama tadi ada yang belum terang-terangan namun sinyal Pilkada 2024 akan diisi oleh banyak figure menjadi dinamika menarik sejauh ini, akankah pesta demokrasi KSB kedepan memberikan banyak alternative bagi masyarakat dalam memilih.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya