Hingga Satu Bulan Kedepan, Partai Nasdem Buka Penjaringan Calon Kada KSB

KMCNews – Partai Nasdem Sumbawa Barat, akhirnya secara resmi membuka penjaringan calon Kepala Daerah, menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa Barat 2020 mendatang.

Dalam rapat internal DPD Partai Nasdem KSB, Rabu (25/9/19) sore tadi, ditunjuk Mustafa HZ Ketua Bappilu sekaligus sebagai Ketua Tim Penjaringan, dengan anggota Masadi, S.E, Ade Ardian, Hasanuddin dan Abdul Azis.


“ Untuk pendaftaran penjaringan ini, kami buka hingga 23 Oktober mendatang,”terang Masadi, S.E Sekretaris DPD Partai Nasdem KSB, kepada KMCNews, (25/9/19).

Ditegaskan Masadi, Partai Nasdem memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi segenap potensi warga Sumbawa Barat yang ada, untuk mendaftar sebagai calon dalam Pilkada mendatang melalui Partai Nasdem, selain dari kader Partai.

“ Tentu syarat utama bagi yang ikut penjaringan dan calon yang akan kami usung nantinya serah dengan visi misi Partai,”tandas Masadi.

Dijelaskan Masadi, bagi yang ingin ikut penjaringan bisa mengambil form pendaftaran di Sekretariat DPD Partai Nasdem di Lingkungan KTC Kelurahan Menala Taliwang.

Seperti diketahui, Partai Nasdem memiliki dua kursi di DPRD KSB hasil Pemilu 2019, dengan dua kursi yang dimiliki Partai Nasdem membutuhkan koalisi dengan Partai lain guna memenuhi persyaratan mengusung Calon dalam Pilkada.

Pada Pilkada sebelumnya, Partai Nasdem dengan hanya memiliki satu kursi menjadi bagian dari Parpol yang berkoalisi mendukung pasangan F3, Musyafirin dan Fud Syaifuddin yang kini memimpin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat.(K-2)