oleh

Hentikan Langkah Beru FC, Bustanuddin dkk Melaju ke Babak 8 Besar Kades Cup Dasan Anyar

Sumbawa Barat – Hari pertama babak 16 besar lanjutan kompetisi sepakbola Kades Cup Dasan Anyar 2021, Kamis (23/12/2021), dua laga dipertandingkan di Lapangan Tanjung Merawan Dasan Anyar.

Di laga pertama sore tadi Beru FC menghadapi Goa FC, duel derby Jereweh itu berlangsung ketat. Pertandingan yang dipimpin wasit Mulyadi Jok kedua kesebelasan bermain terbuka.

Goa FC yang dimotori sang kapten Bustanuddin berhasil menuntaskan perlawanan Beru FC dengan skor 1-2, gol pembuka dilaga ini dibukukan Goa FC melalui Rahmad Arisandi, skor 0-1 untuk Goa FC bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, baik Goa FC dan Beru FC tidak melakukan perubahan dan skema permainan, kedua tim sama-sama kembali bermain terbuka, namun Goa FC lebih beruntung dimenit-menit awal babak kedua, pemain depan M. Fadli berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol dimenit ke-47 dan memperbesar kedudukan menjadi  0-2.

PLS SEJORONG
GOA FC JEREWEH

Tertinggal 0-2, Beru FC yang dimotori pemain muda dan beberapa pemain senior seperti Suharlimuddin Cile menambah daya serang, hasilnya dua peluang emas tercipta, sayangnya kedua peluang tersebut gagal berbuah gol, namun demikian perjuangan Beru FC tidak sia-sia, baru dimenit ke-57 tercipta gol melalui Owen Rhamdani setelah tendangan keras dengan kaki kanannya tak mampu dihalau penjaga gawang Goa FC yang dikawal Rian Andi Dessitaba, skor pun berubah menjadi 1-2, skor 1-2 inipun ternyata bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit Mulyadi sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Goa FC pun menjadi klub pertama yang berhasil lolos babak 8 besar Kades Cup Dasan Anyar 2021.

Kemudian di laga kedua sore tadi, PLS Sejorong menghadapi Bintang Sapugara FC, dilaga ini PLS Sejorong menunjukkan kelasnya sebagai klub papan atas dan berhasil menghentikan langkah Bintang Sapugara FC dengan skor meyakinkan 4-0.

Keempat gol PLS Sejorong masing-masing diborong oleh Egi Marianto dengan dua gol dimenit ke-12 dan menit ke-30, kemudian gol berikutnya dibukukan Heri Febriawan dimenit ke-55, sementara gol pamungkas PLS Sejorong dicetak melalui titik putih oleh Nano Romansyah setelah terjadi pelanggaran dibarisan pertahanan Bintang Sapugara terhadap penyerang PLS Sejorong, skor 4-0 bagi keunggulan PLS  Sejorong inipun tidak berubah setelah pluit panjang ditiupkan wasit Yashar.

PLS Sejorong pun mengikuti jejak Goa FC melaju kebabak 8 besar Kades Cup Dasan Anyar FC dihari pertama ini.

Menanggapi hasil pertandingan sore tadi, dimana timnya kalah telak 4-0, Agusfian, S,E selaku pembina Bintang Sapugara FC mengaku puas dengan permainan anak didiknya.

“ Kalah dan menang itu hal biasa dalam pertandingan, yang paling penting anak-anak sudah bermain begitu semangat dan saya salut mereka bermain sportif sesuai arahan yang kami sampaikan sebelum turun ke lapangan, dan mereka rata-rata masih mudah ini pengalaman bagus bagi mereka, kami bisa masuk 16 besar saja itu sudah bagus dan kedepan kami akan terus berbenah,” ujar Agusfian,S.E yang juga anggota DPRD KSB tersebut.(K2)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. Ping-balik: ???????????