Hari Ini, Polres Sumbawa Barat Pecat Lagi Dua Anggotanya

KMCNews, Taliwang – Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap anggota kepolisian yang bertugas di Polres Sumbawa Barat pagi ini, Senin (17/9) kembali digelar dan menyatakan dua orang anggotanya resmi dipecat.

Dalam kurun waktu dibawah kepemimpinan AKBP Mustofa SIK, MH, Polres Sumbawa Barat tercatat sudah tiga kali melaksanakan upacara PTDH.

Upacara PTDH atas Brigadir DKS dan Bripka HMJ pagi tadi, tidak dihadiri oleh yang bersangkutan sehingga pelaksanaan upacara dilaksanakan secara In-absensia atau tanpa kehadiran personel tersebut.

Dalam sambutanya, Kapolres menuturkan bahwa hal ini harus menjadi pembelajaran bagi seluruh anggotanya agar mengerti tugas yang dibebankan negara kepada setiap anggota Polri.

“Berbuat baik saja ada konsekuensinya apalagi perbuatan yang tidak baik. PTDH ini sudah merupakan jalan alternatif terakhir jika sudah benar-benar tidak layak,” jelasnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa hal yang diputuskannya ini merupakan upaya untuk mewujudkan institusi Kepolisian yang bersih dari penyimpangan-penyimpangan personel yang bertugas didalamnya.

Semoga ini yang terakhir dan menjadi pembelajaran bagi kita semua, siapapun itu jika melakukan kesalahan pasti ada konsekuensinya.

“Ya kalau sudah tidak bisa dibina, daripada merusak institusi tentu lebih baik ambil alternatif terakhir ini” tegasnya.(K D)