Sumbawa Barat, – Sebanyak 100.000 bibit Ikan Nila dilepas hari ini, Kamis (27/1/22) oleh Bupati Sumbawa Barat Dr.H.W Musyafirin,M.M di Bendungan Bintang Bano.

Langkah Bupati ini menambah jumlah bibit ikan yang dilepas di bendungan terbesar di NTB tersebut.Sebelumnya penebaran bibit ikan di bendungan Bintang Bano dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo pada dua minggu sebelumnya.

Penebaran ikan tersebut sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah untuk menjaga kelestarian perairan Bendungan Bintang Bano. Adapun ikan yang ditebar pada kesempatan tersebut yaitu ikan nila (Oreochromis Niloticus) dengan ukuran 3 – 5 Cm sebanyak 100.000 ekor.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, masyarakat mulai berdatangan ke Bendungan Bintang Bano untuk membayar rasa penasaran mereka akan keindahan lokasi Bendungan Bintang Bano. Tidak hanya datang berkunjung menikmati suasana alam, masyarakat juga datang berkunjung untuk melakukan aktivitas memancing.

Berbagai aktivitas masyarakat yang berlangsung di Bendungan bintang Bano saat ini, menarik perhatian Bupati Sumbawa Barat. Meskipun hal tersebut menjadi salah satu dampak baik dari keberadaan Bendungan Bintang Bano, tetapi keberadaan Bendungan Bintang Bano dari sejak diresmikan hingga hari ini, belum ditetapkannya model pengelolaannya, sehingga kedepannya aktivitas di Bendungan bintang Bano dapat terselengara dengan baik.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk memelihara dan menjaga.

“Meskipun Bendungan Bintang Bano tidak dibangun oleh Pemerintah Daerah, saya berharap agar siapa pun yang membangun, tugas kita adalah merawat dan memanfaatkan semaksimal mungkin. Demikian juga terhadap masyarakat yang memanfaatkan perairan Bendungan Bintang Bano sebagai tempat mencari ikan, agar tidak menggunakan bahan kimia dalam menangkap ikan dan tidak pula dengan skala besar dan berlebihan. Kedepan diharapkan akan diterbitkan regulasi yang mengatur pengelolaan Bendungan Bintang Bano”, terang Bupati.(K1)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaH.W Musyafirin Bupati Pertama di NTB Raih Anugerah Kebudayaan Insan Pers Nasional
Artikel berikutnyaBulan Maret, PKS KSB Jaring Dini Caleg 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here