Sumbawa Barat – Pengacara Senior Haji Sumardan, S.H,.M.H mengajak Mahasiswa Baru (Maba) asal Sumbawa Barat menjadi generasi baik, bertanggung jawab selalu menerapkan nilai-nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan maupun nilai Kerakyatan dalam mengisi kehidupan saat ini.

“ Selain itu Mahasiswa juga harus mampu berpikir kritis, bertoleransi tinggi, pribadi yang cintai damai, menjadi sosok yang mengenal dan berpartisipasi dalam kehidupan politik lokal, nasional maupun international,”ujar H. Sumardan saat menyampaikan materi dalam Sharing Sesion dihadapan Maba KSB di Asrama Mahasiswa Sumbawa Barat di Malang Jawa Timur, Minggu (9/10/22).

Menurut Haji Sumardan lagi, dasar hukum pentingnya pendidikan bagi Mahasiswa dan generasi muda diatur dalam pasal 31 UUD 45 yakni, pasal 1 setiap warga negara berhak atas pendidikan kemudian pasal 3 sistem pendidikan nasional yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, serta pasal 4 Negara menyediakan biaya pendidikan 20 % dari pendapatan anggaran Negara.

Haji Sumardan Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat ini, bagi Mahasiswa asal Sumbawa Barat dikenal sekaligus didapuk sebagai tokoh senior yang selama ini terus memberi perhatian bagi Mahasiswa Sumbawa Barat di Malang.

Dalam menyambut Maba KSB kali ini, tak ketinggalan H. Sumardan menyempatkan waktu disela kesibukannya sebagai salah satu Lawyer kenamaan di Jawa Timur, terlebih saat ini tengah sibuk menangani perkara kemanusiaan dalam tragedi Sepakbola di Kanjuruhan Malang.

Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumbawa Barat – Malang, Dodi Bolang Perdiansyah kepada KMC Media Group mengatakan, salah satu agenda inti dari Maba yakni Sharing Session dimana acara tersebut IKPM memperkenalkan Senior kepada Mahasiswa baru dan sharing session ini sebagai motivasi pembicara.

“ Sharing Session ini beliau H. Sumardan memberikan motivasi kepada kami mahasiswa KSB yang menempuh kuliah di Malang,” katanya.

Dodi Bolang menambahkan, kegiatan sambut Maba kali ini yakni untuk Tiga angkatan sekaligus yaitu angkatan 2020,2021, dan 2022. Tema kegiatannya membangun IKPM KSB-Malang melalui Mahasiswa yang berkarakter dalam mewujudkan daerah.

“ Alhamdulilah acara sambut Maba kali ini berjalan lancar dan sukses diikuti 30 Mahasiswa Baru acara cukup meriah, kita juga dari IKPM KSB – Malang melalui sanggar tari payung kemutar mempersembahkan tari gegan gentar dihadapan Maba,”ujar Dodi Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang semeter 7 tersebut.

Adapun rangkaian acara sambutan Maba kali ini dijelaskan Dodi diantaranya, diawali dengan pembukaan, Tarian Perdana Sanggar Payung Kemutar IKPM-KSB Malang, pembacaan Qalam Ilahi, Sambutan-Sambutan, Pengenalan Mahasiswa, Sharing session, Do’a dan Penutup.

Terakhir Dodi menyampaikan jumlah Mahasiswa Sumbawa Barat yang ada di Malang saat ini berjumlah sekitar 129 orang.(K2)

 

Post ADS 1
Artikel sebelumyaIni Pengakuan Ibu Muda, Soal Aksi Girang Terima Akte Cerai
Artikel berikutnyaGubernur NTB Diminta Peka Soal KSB, Yuni Bourhany : Gubernur Perlihatkan “Kemandulan” dan Jangan Pura Pura Amnesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here