Hadapi Tantangan Kedepan, JOIN KSB Disegarkan

KMCNews, Sumbawa Barat – Mencermati perkembangan Media Informasi saat ini yang terus tumbuh dengan pesat, khususnya Media Online maka diperlukan wadah berhimpun dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia, sehingga mampu menjawab perkembangan dan tantangan kedepan.

Menyadari hal tersebut Jurnalis Online Indonesia (JOIN) terus berupaya mengawal peran serta pewarta Online yang ada agar dapat bersinergi dan menjadi bagian terpenting dalam perubahan Media Informasi tersebut.

Ketua DPW JOIN NTB, Indra Irawan LM, S.Kom menegaskan, saat ini JOIN terus merekrut anggotanya dan membentuk kepengurusan di seluruh Indonesia dalam rangka segera ditetapkan menjadi konstituen Dewan Pers.

Karena itu menurut Indra, di Provinsi Nusa Tenggara Barat misalnya, dari sekian Kabupaten/Kota yang ada, JOIN terus menjaring anggota dan melakukan pembentukan pengurus termasuk di Kabupaten Sumbawa Barat, yang semalam disegarkan kembali.

” Sesuai semangat pembentukannya JOIN diharapkan menjadi rumah besar bagi pewarta online dalam rangka peningkatan kapasitas SDM, perlindungan hukum dan melawan segala bentuk informasi hoax yang merusak citra Pers, ” tegas Indra di Sumbawa Barat, Rabu (27/9).

Dikatakan Indra, saat ini di NTB anggota JOIN sudah ada di hampir seluruh Kabupaten/Kota, hanya saja sejumlah mandat yang diberikan kepada sejumlah anggota tadi untuk membentuk kepengurusan belum berjalan maksimal.

” Salah satunya karena belum lama ini di NTB, kita baru menghadapi Pilgub yang sebagian besar energi kawan – kawan fokus mengawal proses demokrasi ditingkat lokal tersebut, ditambah musibah bencana alam, sehingga belum fokus membentuk kepengurusan, selepas ini tentu kita segera bergerak, yang dimulai dari Sumbawa Barat,” tandasnya.

Indra berharap, setelah kepengurusan terbentuk dan di SK kan di masing- masing Kabupaten/Kota, pengurus bisa mengatur dan menyusun program kerja sesuai dengan semangat JOIN didirikan.(K-I)