Hadapi Tantangan Jaman, Yuk Belajar Digital Marketing Mulai Sekarang

KMCNews – Pakar Bisnis Dunia Robert T Kyozaki dalam bukunya Business School mengatakan, karakteristik bisnis idaman yakni : modal kecil, resiko kecil, waktu dan tempat fleksibel, punya bimbingan/pengarahan dan potensi penghasilan tidak terbatas.

Karakteristik Bisnis idaman menurut Robert T Kyozaki ditambah perubahan jaman ke era digitalisasi, sudah sepatutnya kita menyesuaikan diri dan sekaligus mengambil peluang dan kesempatan ini.

Belajar di Kantor Pusat Akademi Inspiradzi

Akibat era digitalisasi itu sendiri, pemerintah seperti dilansir media nasional sudah memprediksikan, saat ini terjadi banyak PHK Karyawan yang dilakukan oleh perusahan besar dikarenakan beberapa jenis pekerjaan hilang akibat pengaruh Digitalisasi tersebut.

Namun disisi lain, Pemerintah mengatakan akan hadir lebih banyak jenis pekerjaan baru namun berhubungan dengan digitalisasi.

Salah satu dari industri Digitalisasi yang tumbuh pesat saat ini seiring perubahan jaman yakni, Digital Marketing. Pemerintah pun melalui Kartu Prakerja menyiapkan training terkait Digital Marketing dari sekian banyak training yang disediakan dalam program peningkatan kapasitas SDM tersebut menghadapi tantangan jaman kedepan.

Menariknya bicara khusus Digital Marketing semua orang bisa melakukannya, karena semua orang memiliki handphone saat ini sebagai salah satu yang bisa dikatakan sebagai kebutuhan dasar masyarakat modern.

Guru, Bidan, TKW, Mahasiswa, Dosen, Pelajar, Ibu Rumah Tangga, Pedagang Kecil, Pegawai,Karyawan,Buruh atau latar belakang apapun semua bisa melakukannya asal mau belajar dan sadar bahwa saat ini kita hidup di era digitalisasi.

Video Potensi Digital Marketing

Disamping itu Digital Marketing tidak terbatas waktu dan tempat untuk menjalankan usahanya, masyarakat kota dan desa sekalipun semua bisa melakukan asal tahu ilmunya dan tentu saja terakses dengan internet.

Salah satu praktisi Digital Marketing, Indra Irawan LM sejak akhir 2018 mulai belajar dan fokus melakukan dengan konsep learning by doing (belajar dan praktek) membuktikan,
menjalankan usaha Digital Marketing disamping berprofesi sebagai wartawan dan founder beberapa media online, telah merasakan hasilnya.

Pengalaman terbaik Indra Irawan yakni mampu menciptakan omzet diatas 1 Milyar setiap bulan bersama tim bisnisnya dalam 3 bulan berturut-turut setelah fokus dan belajar Digital Marketing selama 1 bulan, dan pada saat menjalankan usahanya hanya nongkrong sambil minum kopi dan berbagi menggunakan handphone.

Atas prestasinya tersebut, Indra Irawan LM telah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Silver Leaders Club Indonesia, dari perusahaan multi nasional K-Link International yang sejak 2019 menjalankan bisnisnya dengan konsep Digital,dan saat ini perusahaan tersebut menjadi raksasa Indistri Digital Network Marketing di Indonesia.

Penghargaan yang diterima Indra Irawan sebagai salah satu Silver Leaders Club, diserahkan langsung oleh Presiden Direktur K-Link Indonesia Dr.Dato Radzi Saleh di Hotel Lombok Plaza dalam acara Recognation Nite bersama puluhan mitra lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

” Menariknya Digital Marketing ini nyaris tanpa modal, dan kita bisa mengatur merencanakan penghasilan sendiri, misalnya penghasilan harian,bulanan dan pertriwulan. Misalnya,dalam 3 bulan kedepan kita ingin berpenghasilan Rp. 50 juta kita bisa atur, dan alhamdulillah saya pernah buktikan bahkan lebih dari itu, catatannya kita siap bekerjasama dengan tim bisnis, mau belajar, selalu positif dan tentu fokus,”ujar Indra.

Berkat pengalaman tersebut, Indra pun telah menyusun sebuah langkah sederhana bagaimana meraih penghasilan melalui Digital Marketing , dengan materi yang disiapkan berjudul posting,closing dan chating.

” Ini sebuah materi bisnis Digital bagaimana menjalankannya dengan menggunakan Facebook,saya buat berdasarkan pengalaman pribadi, yang terbukti mampu menciptakan omzet ratusan juta bahkan milyaran saat itu,Insya allah kami akan berbagi pengalaman ini melalui seminar daring maupun tatap muka kedepan,” demikian Indra Irawan LM.(K2)

Tonton Video Recognation Nite Disini :