Gubernur NTB Apresiasi Kehadiran Aplikasi Gacek di KSB

KMCNews – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah menyambut baik kehadiran Aplikasi Gacek di Sumbawa Barat dan Pulau Sumbawa umumnya.

Orang nomor satu di Bumi Gora tersebut menyampaikan apresiasinya kepada sejumlah Managemen Gacek yang datang bersilaturrahmi ke Pendopo Gubernur, Sabtu Malam (14/3/2020).

” Anak- anak muda kita hebat-hebat,
Inovasi semacam ini akan banyak membantu masyarakat dan ekonomi kita,” ujar Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dengan atribut GACEK

Dalam kesempatan silaturrahmi Managemen Gacek, Gubernur NTB menegaskan siap mendukung apa yang menjadi kebutuhan tim Gacek dan segenap mitranya, dalam menggerakkan ekomomi di Era Digitalisasi saat ini.

Tak hanya memberikan motivasi secara langsung, Gubernur juga menyampaikan bentuk dukungannya dalam tulisan melalui akun Facebook pribadinya.

” Anak-anak muda Kabupaten Sumbawa Barat ini luar biasa. Tak mau kalah dgn GOJEK mereka membuat Aplikasi dgn nama GACEK yg tak kalah hebat nya,” demikian ujar Gubernur dalam statusnya di Facebook.

Mewakili Managemen Gacek, Indra Irawan LM,S.Kom dihadapan Gubernur NTB menyampaikan, kehadiran Aplikasi Gacek pada prinsipnya adalah menangkap sinyal dan mendukung visi besar Gubernur NTB dalam mewujudkan NTB gemilang, dan kehadiran Aplikasi Gacek itu sendiri dalam rangka berpartisipasi dalam pembangunan NTB sesuai dengan kebutuhan dan tantangan jaman saat ini.

Indra menjelaskan, Aplikasi Gacek memang bukan yang pertama di NTB sudah ada beberapa aplikasi sejenis baik lokal maupun nasional, namun menurutnya yang membedakan Gacek dengan yang lainnya yakni mengawinkan jasa transportasi atau Ojek Online dengan Market Place atau lapak bagi mitra usaha yang menjual berbagai jenis barang.

” Dalam hal market place ini, kita tidak terbatas pada produk kuliner, namun semua jenis produk industri rumah tangga, UMKM dan bahkan berbagai jenis kebutuhan masyarakat lainnya seperti dokter, apotik, pemadam kebakaran hingga jasa Ambulance dan mobil Jenasah, semua bisa di order melalui Gacek,” terangnya.

Dengan demikian menurut Indra, pemanfaatan aplikasi Gacek bisa dirasakan masyarakat secara luas, baik sebagai mitra usaha ataupun pengguna umumnya sebagai konsumen.

Saat ini Aplikasi Gacek ditambahkan Indra, tengah memperkuat dan melebarkan sayapnya ke Kabupaten Sumbawa dan Dompu dan menyusul ke Kota Bima disamping Kabupaten Sumbawa Barat yang sudah lebih dulu beroperasi.

” Alhamdulillah meski baru, kami langsung sekalian lebarkan sayap, karena motivasi kami beberapa mitra sejauh ini merasakan hasil yang positif seperti meningkatnya omzet dan masyarakat sangat terbantu, kami apresiasi kepedulian pak Gubernur NTB yang telah mengundang kami ke Pendopo,” pungkas Indra.

Dibagian akhir silaturrahmi, Managemen Gacek menyerahkan baju operasional Gacek kepada Gubernur NTB untuk digunakan dan foto bersama sebagai symbol dan bentuk dukungan.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: