Sumbawa Barat – Kesebelasan Laskar Mandiri FC Tepas kembali meraih kemenangan atas Panser FC, kedua tim papan atas itu terpaksa harus saling menyingkirkan di babak 16 besar kompetisi sepakbola Kades Cup Dasan Anyar 2021.

Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Tanjung Merawan, Jum’at (24/12/21) kemarin yang dipimpin wasit Atmajayadi, permainan kedua tim layaknya partai final sebab selain sama-sama klub syarat prestasi juga didukung pemain-pemain berkwalitas.

Sedikit membuat kelengahan maka petaka bagi kedua tim, inilah yang terjadi kemarin dimana penjaga gawang Panser FC Satrio Budi Nugroho, ketika pandangannya sedikit terhalang seketika itupula menjadi ragu-ragu, tendangan keras striker Laskar Mandiri Radinal pun gagal diamankan dengan sempurna, Efendi yang datang dari lini kedua berhasil menerobos dan memanfaatkan bola rebound tendangan keras tadi menjadi sebuah gol, skorpun menjadi 1-0 untuk Laskar Mandiri yang tercipta diawal babak kedua.

Pertandingan pun berlanjut dan sedikit tegang, sebab Panser FC yang tertinggal terus membuat tekanan untuk menyamakan kedudukan, pemain depan Panser FC Ikhsan dengan gocekan dan kecepatannya berulang kali merepotkan pertahanan Laskar Mandiri yang dimotori Firman dan Yoan,  tercatat dua peluang emas diciptakan Panser FC termasuk tendangan keras Ikhsan dengan begitu cepat berhasil dimentahkan gawang Laskar Mandiri yang dikawal Mambe.

Hingga pluit panjang ditiupkan wasit Atmajayadi, gol Efendi pemain terbaik Piala Bupati KSB lalu, menjadi gol tunggal dalam laga tersebut, dan Laskar Mandiri FC pun berhasil lolos babak 8 besar kompetisi Kades Cup Dasan Anyar 2021.

Dilaga kedua, PS Manemeng versus RBC Bree tak kalah menarik disaksikan kemarin, RBC Bree yang mengandalkan permainan cepat sejak awal pertandingan membuat tekanan dan sedikit merepotkan PS Manemeng, namun tekanan demi tekanan RBC Bree mampu dimentahkan barisan pertahanan PS Manemeng.

Memasuki menit pertengahan babak pertama, PS Manemeng sedikit demi sedikit mulai mampu menguasai irama permainan RBC Bree, kedua tim pun bermain saling serang dan terbuka namun kedua tim gagal membukukan gol, babak pertamapun berakhir imbang tanpa gol.

Dibabak kedua, RBC Bree tetap mempertahankan karakter permainannya yang cepat dan ngotot, namun sayang permainan cepat ala RBC Bree inipun kerapkali membuat pelanggaran akibat kurang sedikit kontrol.

Akibat pelanggaran ini pula menjadi petaka bagi RBC Bree, melalui sebuah eksekusi tendangan bebas, M Basit berhasil mengarahkan bola ke gawang RBC Bree dan gagal diamankan penjaga gawang RBC Bree,  tendangan bebas inipun berbuah gol, skor menjadi 1-0 untuk PS Manemeng.

Tertinggal 1-0 RBC Bree makin menambah intensitas tekanan, karakter permainan cepat dan ngotot RBC Bree pun makin menarik disaksikan, PS Manemeng yang justru unggul dan seharusnya bisa mendelay dan mengatur tempo permainan malah terjebak dengan permainan tersebut.

Kedua tim pun bermain dalam tempo cepat, namun hingga pluit panjang ditiupkan wasit Mulyadi Jok, RBC Bree gagal menyamakan kedudukan dengan begitu PS Manemeng berhasil menempatkan posisinya melaju ke babak 8 besar Kades Cup Dasan Anyar 2021, dan dengan kemenangan ini pula PS Manemeng sukses membalas kekalahan di Final Liga 2 Askab PSSI KSB atas RBC Bree sebelumnya.(K2)

 

 

Post ADS 1
Artikel sebelumyaSeru Sore Ini, Champions Piala Bupati Laskar Mandiri FC Hadapi Panser FC
Artikel berikutnyaBomber FC Menang Besar, Polo Dkk Bintang Ai Kangkung FC Disingkirkan Gelora FC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here