Sumbawa Barat – Kesebelasan Goa FC Jereweh Optimis meraih kemenangan dalam laga babak 8 besar Kades Cup Dasan Anyar 2021 menghadapi Pabiring Putra Labuhan Lalar, Sore nanti Rabu (5/1/22).

Optimisme klub Juara Piala Bupati pertama itu bukan tanpa alasan, menurut Pelatih Goa FC Wahyul Firman, M.Pd, anak buahnya siap tempur yang diisi barisan pemain muda yang siap berkolaborasi dengan pemain-pemain senior yang berpengalaman serta beberapa pemain luar KSB yang didatangkan khusus.

” Melihat komposisi pemain yg akan dturunkan, kami optimis akan memenangkan laga Goa Fc vs Pabiring bahkan kami optimis bisa melaju ke final dan meraih tropy Kades Cup Dasan Anyar,” tandas Wahyul menjawab KMCNews.

Wahyul menegaskan jika timnya saat ini sangat mengandalkan materi pemain muda lokal, ini menurutnya bagian dari pembinaan jangka panjang bagi Goa FC kedepan

” Pemain Goa Fc didominasi oleh pemain muda lokal Desa Goa usia 16-17 tahun, ada 2 pemain dari luar KSB. Hal ini dilakukan guna mengisi posisi kosong, alasan lain tidak menggunakan banyak pemain luar yaitu ingin mengajarkan para pemain mudal lokal Desa Goa untuk memiliki pengalaman bertanding, beberpa diantara pemain muda Desa Goa merupakan pemain PS Sumbawa Barat,” terang Wahyul.

Goa FC klub yang telah melahirkan sejumlah pemain kenamaan seperti Saddam Husain itu, menghadapi kompetisi lokal kedepan kabarnya kini mendapat sokongan segar dari H. Zaidul Bahri,S H Ketua KONI KSB periode 2016-2020.Ini tentu menambah semangat baru bagi Klub yang pernah merajai beberapa event lokal di Sumbawa Barat.

Sementara itu dikubu Pabiring Putra, mengahadapi Goa FC sore nanti lebih fokus menjalani persiapan fisik disamping mental pemain.

Ini menurut Ardian Wahyudi Official Pabiring Putra, salah satu penyebabnya yakni menghadapi banyak ujian sebelumnya.

“Alhamdulillah persiapan sejauh ini kita fokus lebih kepada kondisi fisik dan mental pemain. Karena sy berharap masalah yg sudah terjadi kemarin dpt menjadi motivasi untuk memberikan yg terbaik dilapangan nanti. Dan sy yakin dan percaya sepenuhnya kepada pemain2 sy bs mewujudkan itu. Terkait target jelas, kemenangan adalah hal mutlak yg harus diraih untuk dapat melaju ke semi final.”ujarnya.

Terkait sanksi ASKAB PSSI KSB yang tidak boleh membawa Suporter hingga satu tahun kedepan termasuk dalam laga sore nanti, Pabiring Putra menurut Ardian sangat menghormati keputusan tersebut.

” Insyaallah kami dari pengurus, pemain dan teman- teman yang lain tetap berupaya semaksimal mungkin dari kemarin untuk sosialisasi kepada supporter untuk tidak datang kelapangan memberikan dukungan kepada pabiring, baik melalui media sosial, melalui sosialisasi langsung juga sudah kita lakukan,” ungkap Ardian.

Seperti diketahui, Pabiring Putra adalah Klub terakhir yang lolos babak 8 besar Kades Cup Dasan Anyar 2021, ini dikarenakan ada pertandingan ulang atau lanjutan sisa pertandingan saat terjadi Force Majour dilaga 16 besar saat itu menghadapi Dasan Anyar Legend.

Dimana dalam laga awal Pabiring Putra tertinggal 1-0 dan mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 dalam Partai lanjutan dengan sisa waktu kurang dari 15 menit yang berlangsung di GOR Lalu Magaparang Senin 3 Januari 2022.

Pabiring Putra yang mendapat sanksi tidak boleh membawa Suporter sempat di protes oleh Dasan Anyar Legend karena ada beberapa suporter yang dianggap datang ke GOR saat laga lanjutan, namun setelah dilakukan investigasi dan sejumlah wawancara serta dirapatkan sejumlah pengurus ASKAB, pertandingan antara Dasan Anyar Legend versus Pabiring Putra dinyatakan sah hasilnya dan tidak ditemukan alasan kuat Pabiring Putra terbukti membawa Suporter.

Sementara itu, Ketua Panitia Kades Cup Dasan Anyar M. Musyanif Aditya Kurnia menegaskan, pihaknya siap melanjutkan babak 8 besar Kades Cup Dasan Anyar 2021 mulai sore nanti, termasuk panitia sudah menyampaikan keputusan bertanding untuk Pabiring Putra menghadapi Goa FC.

” Insya Allah lanjutan Kompetisi ini panitia siap, dan kami kembali mengingatkan peserta 8 besar untuk sama sama menjunjung tinggi sportivitas,” pungkas Musyanif.(K2)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaLandasan Hukum Terapi Komplementer Dalam Praktik Mandiri Keperawatan
Artikel berikutnyaPLS Sejorong Sekuat Tenaga Siap Singkirkan Belo Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here