Giliran PETA KSB, Rajai Kompetisi Sepakbola di Sumbawa

KMCNews – Klub asal Sumbawa Barat, kembali menjadi champions diajang kompetisi sepakbola di Kabupaten Sumbawa.

Giliran Peta FC berhasil menjuarai Open Tournament Langam Cup Kecamatan Lopok Sumbawa.

Klub liga 1 Askab PSSI Sumbawa Barat, asal Lingkungan Tanakakan Kelurahan Menala Taliwang tersebut di final sukses mengalahkan tuan rumah Harum FC Desa Brora Kecamatan Lopok dalam drama adu Finalti 6-5 (1-1).

Ketua Umum Peta FC, Abdul Majid mengatakan, kunci sukses anak buahnya menjadi juara karena semangat dan partisipasi masyarakat Tanakakan dan seluruh elemen masyarakat KSB.

” Gelar yang kami raih tanggal 19 Nopember itu, kami dedikasikan sebagai Kado Harlah KSB ke-16, disamping hadiah bagi ulang tahun Peta yang ke – 11 sejak berdiri tahun 2008,” ungkap Majid.

Majid menambahkan, prestasi yang diraih Peta diharapkan menjadi motivasi bagi Klub anggota Askab PSSI KSB lainnya, sebagai bukti Sepakbola KSB memang terbaik saat ini.

” Ini tentu kebanggaan bagi KSB, bahwa kompetisi yang digelar Askab benar- benar kompetitif sehingga ketika berkompetisi diluar daerah bisa buktikan jadi yang terbaik, terima kasih Askab PSSI KSB,” tambah Majid.

Sebelumnya, Klub asal KSB lainnya Tongo FC Sekongkang juga menjadi juara di kompetisi Sepakbola di Sumbawa yakni Bupati Cup Sumbawa yang berlangsung di Mapin Rea Kecamatan Alas Barat, dan menariknya juara 2 dan ke 3 dalam Kompetisi ini juga diraih Klub asal KSB yakni, Areta Tapir Seteluk dan Sermong FC Taliwang. (K-1)