Gempa di Lombok, Satu Rumah Roboh di Taliwang

KMCNews, Taliwang – Gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter mengguncang Lombok Timur, Minggu malam (5/8) sekitar pukul 19.46 Wita, terasa hingga Pulau Sumbawa di Kota Taliwang Ibukota Sumbawa Barat gempa terasa cukup keras getarannya dan membuat panik warga hingga berhamburan keluar rumah.

Satu unit rumah berlantai dua milik Abdul Muin (57) di RT 17 Lingkungan Muhajirin, Kelurahan Sampir, Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat roboh hampir rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun KMCNews di lapangan, rumah tersebut dihuni oleh 7 orang, Abdul Muin beserta istri serta anak dan menantunya. Saat kejadian, didalam rumah tersebut terdapat 4 orang anggota keluarga. Sementara Abdul Muin sedang melaksanakan sholat isya di masjid.

“Seluruh penghuni berhasil keluar dari dalam rumah saat gempa berlangsung. Beruntung tidak ada korban, baik yang meninggal dunia atau terluka,” ujar susanto, anak Abdul muin yang ditemui di lokasi.

Meski tidak ada korban jiwa. Namun, tidak ada satupun barang berharga yang berhasil diselamatkan dari dalam rumah yang ambruk tersebut, untuk sementara kerugian diperkirakan Rp 550 juta

Sementara warga yang mengetahui adanya rumah yang ambruk langsung berbondong mendatangi lokasi, saat ini rumah tersebut telah dipasang garis Polisi.

Sampai berita ini diturunkan, warga masih memadati lokasi. Rata-rata warga merasa trauma atas kejadian tersebut dan belum berani kembali ke rumahnya. (K D)