Fud Syaifuddin : Pasangan F3 Final, Koalisi Parpol Belum

KMCNews – Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Fud Syaifuddin, S.T memastikan pasangan petahana F3 (Musyafirin – Fud Syaifuddin) final, dan tetap bersama menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa Barat 2020 mendatang.

Pernyataan Fud Syaifuddin ini, kembali menegaskan keraguan publik terhadap pasangan F3 yang seakan-akan pecah kongsi, hanya saja menurutnya untuk koalisi Partai Politik memang belum ada semacam koalisi.

“ Karena itu, kami datang ke PKPI mengikuti proses penjaringan dan mendaftar secara berpasangan dengan Pak Haji Musyafirin, dalam rangka kami mengajak semua Parpol koalisi F3 selama ini untuk kembali membangun komitmen kebersamaan kedepan lebih baik mendukung F3 Jilid II di Pilkada mendatang,” ujar Fud Syaifuddin, sembari menunjukkan seluruh berkas pendaftaran penjaringan di PKPI, termasuk tandatangan Haji Musyafirin diatas materai yang menyatakan daftar secara berpasangan dengannya.

Setelah mendaftar di PKPI, maka sejauh ini pasangan F3 telah mendaftar di dua Parpol, selain PKPI juga di Partai Nasdem dan PPP yang telah lebih dulu menyatakan sikap kembali mengusung F3, dengan demikian sejauh ini sudah ada 3 Parpol atau dengan total memiliki 6 kursi dan cukup syarat untuk mengusung pasangan F3, itu pun jika hasil penjaringan PKPI dan Partai Nasdem kembali mengeluarkan rekomendasi untuk F3, karena proses penjaringan dan penetapan masih berjalan.

Lalu bagaimana dengan PDIP yang memiliki 5 kursi dan cukup syarat mengusulkan pasangan calon sendiri, sementara sesuai hasil penjaringan PDIP ada dua nama Bakal Calon Wakil Bupati, selain Fud Syaifuddin ada KH. Syamsul Ismain, dan saat ini PDIP masih melakukan survei untuk menuju tahapan penetapan pasangan, bagaimana kalau nantinya PDIP ternyata mengusung bukan Fud Syaifuddin sebagai pasangan Haji Musyafirin.

Menjawab pertanyaan ini, Fud Syaifuddin mengatakan itu merupakan masalah internal PDIP.

“ Itu internal PDIP, karena saya bukan kader PDIP saya tidak bisa jawab, saya menjawab saya berpasangan dengan Dr.Musyafirin daftar ke berbagai Parpol dan hari ini ke PKPI ini fisik sudah jelas,”tandas Fud Syaifuddin.

Ditambahkannya, pasangan F3 nanti baru akan membentuk koalisi jika sudah jelas Parpol mana yang sudah memberikan dukungan.

“ Jika nanti Partai mana saja mengusung kami, baru nanti kita bentuk koalisinya, dan baru kita lihat koalisinya gemuk atau tidak, yang jelas pasangan final parpol belum Final,”tegasnya.

Bacawabup Fud Syaifuddin tiba di Sekretariat DPK PKPI KSB sekitar pukul 14.30 siang tadi, Wakil Bupati KSB ini datang didampingi sejumlah pengurus DPC PPP KSB diantaranya Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng, S.E, Sekretaris DPC PPP KSB, Iwan Irawan, S.E, LO Dedi Damhudi serta sejumlah relawan.

Sementara Wartawan sempat menanyakan kapan Bacawabup Fud Syaifuddin, S.T datang mendaftar dengan pasangannya Haji Musyafirin secara bersamaan, Ia pun menjawab santai kemungkinan di penjaringan Parpol berikutnya.

“ Ya beliau Pak Doktor Musyafirin sibuk, saat ini beliau masih di Jakarta dan Insya Allah pada penjaringan berikutnya ya mungkin ke PKB kami datang bersama,”demikian pungkasnya.(K-1)