fbpx

Festival Melala, Dari Minyak Kotok No Roa Les Hingga Putar Linggis

KMCNews – Masyarakat Desa Goa Kecamatan Jereweh yang didukung Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat kembali menggelar Festival Melala (Pembuatan Minyak Sumbawa – red).

Puluhan peserta yang selama ini memiliki keahlian mengolah minyak Sumbawa ini, yang berasal dari berbagai Desa di Kabupaten Sumbawa Barat mengambil bagian dan menunjukkan keahliannya masing-masing.

Menariknya, peserta memberi nama atau Merk minyak Sumbawa yang dibuatnya dengan nama-nama yang pastinya bikin kaum hawa akan sumringah dan bilang Wah melihatnya.

Betapa tidak karena Merk minyak yang ditawarkan dalam bahasa Taliwang menunjukkan keperkasaan Pria, dan ini bukan isapan jempol belaka karena beberapa masyarakat mengakui jika minyak Sumbawa memiliki khasiat tokcer berdasarkan pengalaman selama ini.

Bukan hanya berkhasiat untuk stamina Pria, minyak Sumbawa yang umumnya dibuat dari bahan alami yang bersumber dari tumbuhan dan rempah-rempah tersebut, juga diyakini sangat manjur untuk menyembuhkan berbagai masalah kesehatan seperti masalah persendian termasuk bikin awet muda.

Sudah menjadi tradisi jika setiap bulan Muharram masyarakat Sumbawa meracik minyak, karena secara turun temurun diyakini di bulan tersebut dianggap sangat istimewa dan manjur dalam mengolah minyak bila dibandingkan bulan lainnya dalam tahun Islam.

Berikut simak diantara nama atau Merk Minyak Sumbawa yang ditawarkan yang bikin wah…

%d bloggers like this: