Fachrul Pemain Muda KSB Resmi Di Kontrak Bali FC

KMCNews – Satu persatu pemain muda berbakat asal Sumbawa Barat mendapat kontrak bermain sebagai pemain professional di klub sepak bola di luar daerah.

Setelah melewati tahap demi tahap seleksi, pemain muda asal Taliwang Sumbawa Barat, Fachrul akhirnya resmi mengikat kontrak dengan klub Bali FC guna mengikuti kompetisi Piala Suratin tahun 2018.

Fachrul sukses lolos seleksi tahap awal yang berlangsung di Jakarta Utara bulan Februari lalu, kemudian seleksi tahap kedua pemain dengan posisi wing beck ini kembali lolos, puncaknya dalam seleksi terakhir yang berlangsung Sabtu lalu (103/18) dan menyisakan 45 pemain dari berbagai klub dan sekolah sepak bola se tanah air, Fachrul sukses lolos 30 besar dan menjadi squad Bali FC.

Ketua Harian Asosiasi PSSI Sumbawa Barat, Masadi, S.E memberikan apresiasi bagi Fachrul dan juga orang tuanya Muhammad Yusuf yang telah berjuang guna mendapat tempat meniti karier bermain di klub ternama di luar NTB.

“ Kita patut apresiasi, dorongan orang tua sangat menentukan karier anak dalam sepakbola, selamat untuk adinda Fachrul,”ujar Masadi.
Dikatakan Masadi, dengan tampilnya pemain asal Taliwang di berbagai klub kenamaan di Indonesia,menjadi motivasi bagi pesepakbola Sumbawa Barat dalam meniti karier sebagai pemain professional.

“ Langkah Fachrul ini membuktikan bahwa ternyata anak-anak KSB bisa bersaing di kancah sepak bola nasional, ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi anak muda KSB untuk lebih giat berlatih terutama mereka yang memiliki skill, dan KSB punya talenta bagus asal mau lebih giat berlatih dan sungguh-sungguh,”pungkas Masadi.

Sebelumnya seperti diberitakan media ini, pemain muda asal Sumbawa Barat lainnya yang dikontrak klub professional yakni Yandi Saputra, pemain kelahiran Desa Banjar tersebut bermain untuk klun Kepri Jaya FC Batam, Yandi akan turun bermain di Liga 3 bersama seniornya yang juga berasal dari KSB Saddam Husain di Klub professional Batam tersebut. (K2)