Sumbawa Barat – Upaya mendukung harapan Bupati Sumbawa Barat dalam membuka akses dan konetiktivitas antar Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok, kini hadir  jasa transportasi udara melalui Helikopter.

Perusahaan Aplikasi Online Go Trans bersama perusahaan penyedia jasa transportasi udara Wise Air membuka jalur transportasi udara sebagai bentuk merangsang pembangunan Pariwisata KSB, terutama menghadapi momentum event international balapan Moto GP 2022 di Provinsi NTB.

Pihak Go Trans melalui Foundernya, Jim Sahmirin mengatakan upaya ini dalam rangka mendukung harapan Bupati KSB agar segera adanya akses dan konetiktivitas antar pulau dengan cepat dan mudah ke Sumbawa Barat dari Pulau Lombok pusat penyelenggaran event dunia dimaksud.

“ Jadi sebelum hadirnya bandara Kiantar dan mengingat ada momentum besar Moto GP dalam waktu dekat, akan banyak tamu di NTB, jadi kami memikirkan solusi ini sehingga ada peluang limpahan tamu wisatawan asing bisa ke KSB di Pulau Sumbawa khususnya, selain adanya kapal cepat,”ujar Jim.

Sekarang ditambahkan Jim, bagaimana Swasta dan Pemerintah berkolaborasi dalam menata destinasi yang ada di KSb sehingga bisa dijual ke tamu wisatawan dalam bentuk paket wisata.

“Untuk itu kita juga sedang menata salah satu bukit di pantai balad bersama group Paralayang kita support, nah sekarang kami harap Pemerintah juga bisa segera sambut semangat mereka, dan begitu juga destinasi yang ada lainnya agar difasilitasi dengan baik sehingga layak jual,”imbuh Jim.

Untuk diketahui uji coba penerbangan udara via Helikopter telah dilakukan kemarin oleh pihak perusahaan Wise Air bersama Go Trans dan mendarat di sekitar Tua Nanga dan keliling sejumlah lokasi destinasi di KSB.

Adapun untuk tarif penerbangan dijelaskan Jim akan direlease dalam waktu dekat oleh Go Trans yang menarik menurutnya, pengguna jasa bisa bayar dalam hitungan menit sesuai kebutuhan.Misalnya kalau ke Lombok via Bil hanya 15 menit maka bayarannya sesuai waktu.

Hadir dalam kesempatan itu, selain dari kedua pihak tadi juga disaksikan dari TNi dan Polri yang diwakili Mayor Dahlan Kasdim dari TNI dan Mades Susila Artana Kasat Intelkam dari Polres KSB.

“ Helikopter mendarat dengan mulus setelah keliling KSB dan kami akan buat Helipadnya disini dan fasilitas penunjang lainnya kedepan,”demikian ujar Jim Sahbirin.(K1)

Artikel sebelumyaKejar Target Tim Vaksinasi Koramil 1628 -01 Taliwang Tim Medis  Polri dan Agen PDPGR Lembur Sampai Malam
Artikel berikutnyaAntisipasi Banjir, Warga Bukit Damai Angkat Sidemen dari Selokan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here