Dua Hari Setelah Dikuburkan, Jenazah Bayi Hilang Dicuri

KMCNews, Makam dibongkar sosok misterius. Mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang ada di dalamnya hilang diduga dicuri.

“Betul, kejadian itu sedang kami tangani,” kata Kapolsek Julok AKP Suparwanto dilansir dari detik.com dalam keterangannya, Senin (26/11/2018).

Dia menyebutkan di makam itu dikebumikan bayi pasangan Samsul Bahri dan Hermayanti, warga Desa Julok, Kecamatan Julok, Aceh Timur. Menurut informasi yang diterima, Hermayanti melahirkan lewat operasi caesar di RSU Idi. Bayinya itu diketahui meninggal di kandungan pada usia 6 bulan.

Setelah operasi, pada hari Kamis (22/11/2018) bayi tersebut dikebumikan di pemakaman keluarga di TPU Julok. Kemudian, pada hari Minggu (25/11), mereka mendapatkan laporan dari saudaranya yang tinggal di dekat tempat pemakaman itu bahwa kuburan si bayi telah dibongkar.

“Saat pertama dilihat oleh saksi, kuburan itu telah dibuka dan terlihat seperti sudah dibongkar. Kemudian saksi mencoba memastikan dari jarak dekat dan ternyata benar kuburan itu telah terbuka. Saat dilihat ke dalam kuburan, mayatnya sudah tidak ada lagi,” tutur Suparwanto.

Saksi kemudian memberitahukan perihal tersebut kepada Samsul Bahri dan Hermayanti. Setelah mengetahui, keluarga mencoba mencari mayat korban ke sekitar TPU dan ditemukan kain kafannya sudah terbuka dan tidak ada lagi jenazahnya.

“Keluarga korban sempat mencari, namun yang hanya menemukan kain kafannya. Itu ditemukan dekat dengan makam tersebut. Setelah melihat keanehan itu, korban langsung melaporkan ke pihak kita,” tambah Suparwanto.

Setelah itu, berdasarkan kesepakatan keluarga dan tetua kampung, kain kafannya dikubur kembali di tempat awal.

“Kita terus melakukan penyelidikan guna mengungkap peristiwa tersebut,” tambah Suparwanto. (*/ tor)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *