Diterjang Ombak, Organ Tunggal Kapal Penyebrangan Kayangan-Tano Tetap Eksis

KMCNews, Kayangan – Keberadaan Organ Tunggal dalam kapal-kapal penyeberangan memang tidak asing lagi di mata para penumpang yang sering menggunakan jasa angkutan laut.
Seperti yang sering kita jumpai di kapal-kapal penyeberangan Tano-Kayangan, ketika melakukan perjalanan menuju pulau Lombok atau sebaliknya ke pulau Sumbawa.

Organ Tunggal yang terdiri dari satu orang kibordis dan dua orang biduan ini memang sehari-hari mengikuti perjalanan kapal penyebarangan untuk menghibur para penumpang.

“Kerjaan kita memang bolak-balik ngikutin kapal, dari pagi sampe malam cari rejeki dan lumayan juga dapat pahala menghibur penumpang yang sedang menikmati pelayaran sampe ke darmaga. Saya doakan semua penumpang selamat sampe tujuan, dan terimakasih atas penghargaan kepada profesi kami dgn uang seikhlasnya” pungkas Irmayana biduan cantik asal lotim.

Irmayana menambah “kita tetap eksis, saya sudah gak takut lagi dengan ombak, soalnya udah biasa sih digoyang-goyang tiap hari” tutup Irmayana sembari tertawa dan kembali menyanyi.

Entah berapa lagu yang sudah dinyanyikan binduan cantik itu, darmaga pelabuhan sudah nampak diupuk mata, pertanda waktu akan segera memisahkan perjumpaan ini, dan para penumpang siap kembali meneruskan perjalanan ke tempat tujuan masing-masing. (K/F)