fbpx

Disos KSB Bersama Pemdes Desa Bukit Damai Bantu Asari Wahyu Alfian

KMCNews -Asari Wahyu Alfian (20) pemuda asal jawa yang transmigrasi ke kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah setengah tahun ini terbaring lemah di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Maluk karena mengidap penyakit ‘Tuberculosis’ yang menggerogati tubuhnya hingga semakin kurus.

Mengetahui hal tersebut, pemerintah kabupaten sumbawa barat (KSB) melalui Dinas Sosial (Disos) bersama pemeritah desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk menyambangi serta memberikan bantuan kepada pasien, jum’at (6/9).

“Alhamdulillah, setelah proses pengajuan administrasi dari Desa, Asari kini dapat bantuan setiap bulan dan sudah diserahkan 750 ribu untuk 3 bulan terahir ini dari Disos KSB” jelas Muhjar, pendamping Disos KSB (TKSK) untuk wilayah kecamatan Maluk.

Sementara itu, Pemdes Bukit Damai yang mendamping penyerahan bantuan menyampaikan, sebelumnya Pemdes telah menyerahkan bantuan yang berasal dari sumbangan para dermawan (warga) dan juga dari pendapatan desa. Selain bantuan secara materi, Pemdes Bukit Damai rutin mengunjungi pasien dan keluarga dalam memberikan spirit.

“Warga saya (pasien) saat ini butuh motifasi dan penyemangat hidup dalam melawan penyakit yang dideritanya. Mari kita do,akan semoga pasien lekas sembuh dan bisa berkumpul bersama keluarganya lagi” harap, Suwardi, Kepala Desa Bukit Damai.

Seperti yang kita ketahui, Tuberculosis merupakan penyakit menular, yang dapat menular dengan cepat melalui saluran pernapasan. Oleh sebab itu sangat perlu untuk membantu pasien agar sembuh sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan TBC dan mewujudkan eliminasi TBC di Indonesia. Demikian (K-If)

%d bloggers like this: