Dinilai ” Bandel”, Aliran Listrik Menara BTS 4G Telkomsel Diputus Pemda

KMCNews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Pokja Pemanfaatan dan Pengendalian TKPRD (Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah), yang terdiri dari Dinas PU, Perijinan, Kominfo dan Pol PP mengambil tindakan tegas terhadap pembangunan menara BTS ( Base Transceiver Station) 4G Telkomsel yang menyalahi prosedur.

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang KSB, Mujiburrahman, S. T mengatakan, menara BTS yang dibangun PT. Solusi Tunas Pratama melanggar Tata Ruang.

” Kami sudah 3 kali beri peringatan, namun tidak diindahkan, maka kami ambil tindakan pemutusan aliran listrik ke BTS Telkomsel ini,” kata Mujiburrahman, kepada KMCNews Rabu (27/11/19).

Menara BTS yang berlokasi di sekitar Lang Sesat Taliwang tersebut menurut Mujib, lebih dulu dibangun daripada memenuhi kelengkapan ijin.

Karena itu ditegaskan Mujib, TKPRD meminta perusahaan yang bersangkutan untuk membongkar menara BTS dan segera merelokasi.

Adapun dampak yang ditimbulkan jika menara BTS ini aliran listriknya diputus, otomatis pengguna data disekitar area tersebut akan tidak mendapatkan sinyal 4G Telkomsel.(K-1)