De-BC Perjuangan Brang Rea, Juara Binatama Ramadhan Cup 2019

KMCNews,- Tim Volly Ball De-BC Perjuangan asal Kecamatan Brang Rea, sukses menjuarai Tournament Volly Ball Putra Binatama Ramadhan Cup 2019.

De-BC Perjuangan yang merupakan tim binaan Armayadi,ST tersebut, pada partai puncak sukses menyisihkan tim Binatama dengan skor 3-2.

Kedua tim dilaga Final yang berlangsung Lapangan Tengah Dalam Lingkungan Motong, Selasa Malam (4/6), bermain cukup ketat,  De-BC unggul di set pertama dengan skor 25-18, kemudian Binatama membalikkan keadaan dan unggul di Set Kedua dan Ketiga, masing –masing dengan skor 22—25 dan 20-25.

Di set Keempat giliran De-BC unggul dan menyamakan kedudukan 2-2 dengan skor 25-15, di set terakhir De-BC beruntung menjaga ritme permainan,setelah bermain saling mengejar angka, De-BC pun akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 15-13.

Sementara untuk Juara Tiga bersama Tournament ini, masing-masing diraih GS VC Seteluk dan Putra Jereweh.Adapun untuk penghargaan perorangan yang meliputi Libero, Toser dan Pemain muda terbaik semuanya diraih pemain Binatama, masing-masing Desge (Libero), Bagus (Toser) dan Hendra (Pemain Muda).

Berikut Video Cuplikan Pertandingan :

Para Juara Tournament ini, masing-masing mendapatkan hadiah uang pembinaan, untuk juara III Rp. 500.00,- Juara II Rp. 1.000.000 dan Juara I Rp. 1.500.000, selain uang pembinaan para juara juga mendapatkan medali dan piala bergilir Binatama khusus untuk Juara I, sedangkan untuk peraih penghargaan perorangan terbaik mendapatkan tabungan emas pegadaiaan masing-masing sebesar Rp. 500.000,-.

Ketua Panitia Binatama Ramadhan Cup 2019, Parawansa,S.Kep.Ners dalam laporannya menyampaikan, event Volly Ball putra tahun 2019 ini merupakan kali ketiga digelar, untuk tahun ini diikuti sebanyak 12 Klub dan berlangsung selama 20 hari.

Sementara itu, Ketua KONI Sumbawa Barat, H.Zaidul Bahri,S.H dalam sambutannya pada penutupan tournament Volly Ball Binatama Ramadhan Cup 2019, menyampaikan mendukung penuh berbagai kegiatan olahraga di Sumbawa Barat, termasuk event ini yang berlangsung meski di Bulan Ramadhan, namun dinilai cukup sukses dan mampu menyedot perhatian warga setempat.

KONI Sumbawa Barat, menurut Deden sapaan akrab Ketua KONI KSB tersebut, pada tahun 2019 akan menggelar berbagai event baik skala lokal maupun nasional, diantaranya bulan Agustus Kejuaraan Volly dan di bulan Juni akan berlangsung Kejurnas Tinju amatir di alun-alun Kota Taliwang.

“ Untuk Tinju ini, akan diikuti oleh Petinju dari 20 Provinsi dan mereka sudah mengkonfirmasi kehadirannya di Sumbawa Barat,”demikian ujar Deden.(K-1)

Leave a Reply

%d bloggers like this: