Dara KSB Lulusan Jerman Ini, Terbitkan Buku Ekslusif

KMCNews – Berkarya dan meraih prestasi sejatinya ditanamkan generasi muda, Anisa Hidayat salah satu contohnya, dara manis asal Lingkungan Motong Kelurahan Kuang Taliwang, kembali menelorkan karya sastra yang patut diperhitungkan.

Menjalankan pendidikan S2 Master jurusan Southeast Asian Study di Universitaet Hamburg, Jerman selama kurang lebih dua tahun, Putri pasangan Lalu Irwansyah Hidayat dan Lala Sindarmawan, S.Pd ini, berbagi kisah perjalanan hidupnya selama kuliah dalam bentuk puisi.

Kumpulan karya puisinya itupun kini telah dibukukan dan akhirnya diterbitkan oleh Halaman Indonesia dan Akar Pohon Mataram.

“ Setelah menunggu hampir seperti burung dalam cengkang  dan melalui banyak mimpi seperti ulat dalam kepompong, akhirnya menetas juga, buku kumpulan puisi pertama saya menuju laut utara adalah catatan perjalanan selama dua tahun di Jerman Utara,” tulis Anisa Hidayat dalam status di beranda Facebook pribadinya.

Sebagai sosok yang gemar menulis, karya Anisa Hidayat tak diragukan, sebelumnya sejumlah tulisannya telah tampil diberbagai media di Jerman seperti Deutsche Welle dan tak ketinggalan media nasional seperti Kompas dan Jawa Pos.

Pengalaman hidup selama kuliah dan pernah menjadi duta Indonesia dalam berbagi ilmu tentang budaya di berbagai ajang di Asia Tenggara dan Jepang ini,  diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi anak muda Indonesia khususnya KSB dalam menuntut ilmu ke luar negeri, dan layak disimak.

“ Semoga buku ini bisa membuat para pembacanya terbang jauh melintasi banyak negeri,” harap Anis sapaan akrabnya, mengomentari hasil karya terbarunya.

Sejak di posting di akun Media Social pribadinya, Buku yang diberi judul Menuju Laut Utara itu telah mendapat respon positif publik secara luas, selain ucapan selamat dari beberapa rekannya baik di dalam maupun luar negeri, tak ketinggal netizen pun membanjiri komentar guna memesan buku yang dibandrol seharga Rp. 35.000 tersebut.(K1)