oleh

Dandim  1628 Sumbawa Barat Teruskan Laporan Warga Soal Lampu Jalan

Sumbawa Barat – Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol CZI Sunardi, ST., MIP melakukan  silaturrahmi dengan masyarakat di sejumlah Desa di Kecamatan Jereweh Jum’at (12/11/21) kemarin.

Kunjungan silaturrahmi diawali di Desa Belo yang berlokasi di aula Kantor Desa setempat, dalam kesempatan ini Dandim 1628 Sumbawa Barat memberikan sedikit wejangan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan selalu patuh terhadap protokol kesehatan Covid 19.

Pertemuan silaturrahmi singkat itu, Dandim menerima laporan dan pengaduan dari Kepala Desa Belo Kaharuddin,S.Hi.,M.Pd soal lampu penerangan jalan yang mati disepanjang jalan dari Jembatan Jereweh hingga Pola Mata .

Menurut laporan Kades kepada Dandim, akibat lampu penerangan jalan mati dijalanan tersebut kerap kali terjadi kecelakaan lalu lintas bahkan dalam sepekan terakhir dua kecelakaan terjadi.

“ Kami berulangkali melaporkan soal ini kepada Pemerintah namun hingga kini belum digubris, mungkin melalui Pak Dandim ini bisa disampaikan dan segera ditindaklanjuti,”curhat Kades Belo kepada Dandim.

Menanggapi soal ini, Dandim 1628 Sumbawa Barat  Letkol CZI Sunardi, ST., MIP langsung menelpon Pemerintah melalui Dinas Perhubungan agar keluhan warga seperti disampaikan Kepala Desa agar segera dituntaskan.

“ Ya kita tadi langsung telepon Kepala Dinas Perhubungan semoga Pemerintah segera berikan solusi terkait Lampu Jalan , semoga segera bisa ditindaklanjuti,”kata Dandim kepada Media.

Selain itu, dikesempatan akhir kunjungan di Desa Belo Dandim turut menyaksikan pemberian sejumlah bantuan PT Amman Mineral Nusa Tenggara berupa 100 paket sembako bagi warga Desa Belo melalui program Jum’at Barokah yang diinisiasi Eksternal Relation perusahaan tambang Batu Hijau tersebut.

Kunjungan Dandim ke Jereweh kemudian berlanjut ke Desa Beru dengan agenda yang sama silaturrahmi dan mendengar beberapa laporan masyarakat serta ikut menyaksikan penyerahan bantuan dari AMNT(K2)

 

 

 

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya