Dandim 1628 Sumbawa Barat : Karate Cara Latih Disiplin Pada Anak

KMCNews – Ratusan peserta event Karate Championship Sumbawa Barat Dandim Cup 2019, sangat antusias dan semangat dalam berkompetisi hingga akhir kejuaraan. Hal ini mendapat pujian dari Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T.

Kejuaraan yang berlangsung sejak Jum’at 15 Nopember dan berakhir Minggu 17 Nopember 2019 di Graha Bukit Bintang Taliwang, ditutup secara resmi Dandim 1628 Sumbawa Barat, Minggu Siang (17/11/19).

Dandim menilai, kejuaraan semacam ini sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak yang kini menjadi atlit, guna melatih disiplin dan mencegah anak dari pengaruh negatif Gadget seperti bermain game secara berlebihan dan pengaruh narkoba.

Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T. Bersama Para Juara

“ Dengan bermain Karate, adik-adik sejak dini sudah ditanamkan kedisiplinan dan menjauhi diri dari pengaruh negatif Gadget apalagi narkoba, ini sangat positif dalam mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat,” ujar Dandim dalam sambutannya.

Dandim menegaskan, kejuaraan kali ini merupakan sarana bagi atlit terutama anak-anak yang masih sangat mudah untuk mengasa kemampuan guna menghadapi kompetisi yang lebih besar di kemudian hari.

” Ajang ini merupakan tempat kita menempa diri dan melatih mental adik-adik, serta menguji kemampuan agar lebih baik kedepannya, dan ajang ini bukan ajang untuk saling menjatuhkan, tapi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar atlet agar bisa saling mengenal terutama dengan atlet dari dearah lain, disinilah tempat kita menambah kawan untuk latihan, sembari untuk meningkatkan kemampuan dalam karate,” tambah Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T.

Fahmi,S.E Goverment Relations Amman Mineral Serahkan Hadiah Pemenang

Kejuaraaan Karate Championship Sumbawa Barat Dandim Cup 2019, yang disponsori perusahaan tambang Batu Hijau Amman Mineral, diikuti 210 orang peserta dari 7 Kabupaten/Kota se Provinsi Nusa Tenggara Barat, diantaranya berasal dari Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Dompu, Sumbawa Besar dan tuan rumah Sumbawa Barat.

Adapun Juara Umum diraih kontingen Inkanas Lombok Tengah (Loteng), kemudian Juara Umum Kedua dari Porki Lombok Barat (Lobar), sedangkan Juara Umum Ketiga dari Varpasi Karate Klub.

Diakhir kejuaraan, Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T didampingi Fahmi,S.E Goverment Relations mewakili Managemen Amman Mineral selaku sponsor utama, berkenan menyerahkan Piala, Piagam dan uang pembinaan bagi para juara.(K-2)

Tonton Video Disini :

Leave a Reply

%d bloggers like this: