Dandim 1628 KSB Masuk Sekolah, Tekankan Bahaya Narkoba

KMCNews, Taliwang – Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., didampingi Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Nawari memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi baru SMAN 1 Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)yang dihadiri Kepala Sekolah SMAN 1 Taliwang M. Nasir bersama Wakilnya di Aula SMAN 1 Taliwang, Rabu (18/7).

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan jajaran yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan materi wasbang kepada sekolah kami dan dari pagi Danramil Taliwang melatih siswa-siswi baris-berbaris (PBB).

Dalam arahannya, Eddy sapaan akrab Dandim 1628/SB menyampaikan keberadaan Kodim 1628/SB sebagai kodim baru di KSB ini untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah terkait dengan pertahanan dan keamanan sehingga wilayah KSB tetap aman dan kondusif.

” Adik-adik yang berada dihadapan saya ini telah di terima sebagai siswa-siswi SMAN 1 Taliwang harus bersyukur karena dari semua yang daftar tidak seluruhnya di ambil”, kata Eddy.

Dilanjutkannya, bangsa kita memiliki 17 ribu pulau lebih dengan berbagai agama, suku dan golongan serta kultur budaya dan adat yang berbeda, tentu ini akan menjadi incaran dari bangsa lain untuk menguasainya. Maka dari itu sambungnya, kita harus mampu menjaga dan mempertahankannya sesuai dengan bidang profesi yang kita miliki.

“Saat ini adik-adik sebagai siswa SMA, tentunya harus memiliki pola pikir dan bertindak yang lebih dewasa tidak seperti waktu masih SMP. Mulai melatih diri untuk disiplin sehingga bisa mengatur diri, mengatur waktu, kapan waktu ibadah, belajar dan bermain”, tegasnya.

Eddy juga menyampaikan agar para siswa-siswi menjauhi bahaya Narkoba.

“Saat ini di KSB sudah banyak beredar berbagai jenis Narkoba, agar dijauhi karena selain sanksi yang tegas juga memiliki dampak yang luar biasa terhadap diri dan masa depan kalian”, pungkasnya.(K2/*)