Dana Rp. 10 Milyar Stand By Untuk Lansia dan Disabilitas KSB

KMCNews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 10 Milyar untuk menunaikan program Kartu Pariri untuk lansia dan disabilitas.

Dana sebesar Rp. 10 Milyar tersebut tinggal di distribusikan kepada yang berhak menerimanya, namun sampai kapan.

Menurut Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bapeda Litbang) KSB, Mars Anugrainsyah S.Hut.,M.Si, penyalurannya menunggu proses pendataan kembali calon penerima dan direncanakan dana yang tadinya diterima Rp. 250 ribu akan ditambah menjadi Rp. 600 ribu per orang ditengah wabah Covid-19 ini.

“ Kita masih hitung-hitung kemungkinannya sembari melihat situasi, yang penting dananya sudah siap,” katanya, kepada KMCNews Jum’at lalu.

Seperti diketahui publik, dana lansia dan disabilitas belum di distribusikan sejak 6 bulan terakhir, menanggapi hal ini Mars Anugerainsyah menegaskan pembagian dana Lansia dan Disabilitas sesuai Peraturan Bupati (Perbup) aturan mainnya disalurkan sesuai dengan kondisi keuangan daerah.

“ Sesuai kondisi keuangan daerah itu patokannya dalam Perbup, jadi tidak ada istilah telat dan hitungan bulan,” pungkas Mars Anugerainsyah.(K1)