fbpx

Curhat Dara Seran, Pembawa Baki HUT RI ke 74 di KSB

KMCNews – Pada apel upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satu momen paling menarik dan menjadi perhatian disaksikan adalah saat pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka.

Salah satu petugas yang menjadi sorotan dan perhatian selain keseluruhan anggota Paskibraka dengan segala kekompakkannya, lebih khusus petugas pembawa baki.

Paskibraka KSB 2019, khusus pembawa baki pada apel detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 dipercayakan kepada dara cantik, siswi SMAN 1 Seteluk asal Desa Seran yakni Dwi Mulyaningsih.

Bentuk Graha Fitrah Kantor Bupati KSB yang mirip Istana Negara, dengan menaiki anak tangga satu demi satu, guna mengambil bendera merah putih dari tangan Inspektur Upacara Bupati Sumbawa Barat, membuat petugas pembawa baki harus ekstra hati-hati, focus dan konsentrasi.

Hal ini tentu menjadi perhatian tersendiri selain prosesi pengibaran bendera itu sendiri, rasa tegang para hadirin peserta upacara tentu saja menyelimuti suasana apalagi sang petugas.

Dwi Mulyaningsih

Kepada KMCNews sesaat seusai menjalani tugasnya dengan sukses, Dwi Mulyaningsih mengaku menyadari hal tersebut, menjadi sorotan banyak orang di momen penting ini membuatnya sedikit gugup.

“ Perasaan saya pada saat membawa bendera tadi sangat gugup sangat menengangkan sekali, tetapi Alhamdulillah saya berhasil melewatinya dengan cukup baik, selain itu perasaan saya sangat bangga pertama pada diri saya sendiri kedua orang tua saya, kakak-kakak senior, pelatih serta teman-teman yang selalu mensuport saya dan mendukung saya,” ungkap Dwi polos, saat diwawancara KMCNews.

Adapun anggota Paskibraka KSB 2019 secara keseluruhan berjumlah 44 orang yang merupakan siswa yang terpilih dari berbagai SLTA yang ada, dari jumlah tersebut 27 anggota putra dan 17 putri.

Selain Dwi Mulyaningsih petugas pembawa baki, anggota Paskibraka lainnya yang dapat tugas khusus seperti pembentang bendera yakni I Gede Agus Aldi Saputra dari SMAN 1 Poto Tano, sedangkan pengibar bendera masing-masing oleh Rahmad Hidayat dari SMAN 1 Brang Rea dan Arya Syah Putra dari SMAN 1 Jereweh.

Kemudian untuk Komandan Pasukan (Danpas) oleh Ipda Irfan Surahman (Polri), Komandan Kelompok Fery Padli dari SMKN 1 Brang Ene, sedangkan pengawal Paskibaraka yakni 4 orang, masing-masing 2 dari unsur Kepolisian dan 2 dari TNI, yakni Bripda Ari Swari Ramdani, Bripda Wirman Hidayat (Polisi), dan Serda Firmansyah, Serda Syahrul (TNI).

Sementara itu, pantauan media ini apel peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di KSB ini berlangsung khidmat, peserta Apel terdiri dari berbagai unsur selain Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), anggota DPRD KSB, perangkat daerah lainnya, Kepolisian, prajurit TNI, pelajar dan mahasiswa juga hadir tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sumbawa Barat, Dr.H.W Musyafirin, MM dan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD KSB, M.Nasir,ST,MM.(K1)

%d bloggers like this: