oleh

Covid – 19, Bina Marga Tuntaskan Insfrastruktur Jalan Prioritas

Sumbawa Barat, KMCNews – Sejumlah insfrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Sumbawa Barat dalam tahun 2020 dituntaskan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, melalui bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Pemukiman (PUPRPP).

Refocusing anggaran akibat Pandemi Covid-19, tidak menghalangi sejumlah jalan yang menjadi prioritas untuk dituntaskan tahun ini.

” Alhamdulillah patut kita syukuri, kebijakan pemkab KSB melalui Bina Marga dapat menjalankan program unggulan yang penting dituntaskan hingga akhir tahun ini,meski disituasi pandemi Covid-19,” ujar Ahmad Safwan, S.T, Kabid Bina Marga DPUPRPP kepada KMCNews media group Siberindo, diruang kerjanya.

Adapun prioritas jalan dituntaskan yang dimaksud Safwan, yakni utamanya jalan untuk daerah terpencil seperti jalan dari Rarak menuju Rongos sepanjang 4 KM yang telah tuntas di tingkatkan dengan kwalitas Hotmik.

Selain itu menurutnya, jalan di dalam Kota Taliwang yang belum tersentuh Hotmik selama ini, diantaranya tersebar di Kelurahan Kuang, Sampir dan Bugis.Kemudian peningkatan jalan Kabupaten lainnya yang menjadi tanggung jawab Bina Marga di Kecamatan Poto Tano, Seteluk, Maluk dan Brang Rea.

” Kalau kita Pemerintah pasti ingin semua dituntaskan, namun melihat kondisi dan situasi Covid-19 anggaran terbatas, karena itu kami prioritas terutama di daerah terpencil yang butuh akses, ” tandas Safwan.

Kalau dilihat dari status jalan dibeberapa titik yang dikerjakan, ditegaskan Safwan lagi seperti Jalan lingkungan, namun karena kondisinya butuh perhatian Bina Marga ambil alih untuk dikerjakan dan itu menurutnya patut disyukuri.

Selain jalan, Safwan menerangkan jembatan Moteng di Brang Rea juga menjadi prioritas dituntaskan tahun ini.

” Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat, meski ditengah situasi Covid yang tentunya juga dengan standar protokol kesehatabkita bisa bekerja tanpa hambatan, kemudian tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat dan TNI yang telah membuka akses jalan di Seminar Salit melalui TMND, ” demikian kata Safwan menutup perbincangan dengan KMCNews.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya