oleh

Catat, Ada Perhelatan Musik Keren di KSB “ Eart Music Festival 2022” Mei Mendatang

Sumbawa Barat – Musisi yang ada di Sumbawa dan Sumbawa Barat bersiaplah, pertengahan Mei mendatang akan digelar festival musik bergengsi yang diberi bandrol Eart Music Fest’ 22, sebuah ajang kompetisi musik kolaborasi modern dan traditional.

Event yang diselenggarakan oleh Sanggar Seni Lepas ini, akan memperebutkan Piala Dandim 1628 Sumbawa Barat dan selain itu ada uang tunai jutaan rupiah.

“ Kompetisi ini akan kita mulai tahapannya dari proses pendaftaran Tanggal 7 April sampai dengan 14 Mei 2022,” terang Dedi Irawan, selaku panitia penyelenggara, kepada KMC Media Group, Rabu (20/04/22).

Dijelaskan Ded, setelah pendaftaran proses selanjutnya akan dilaksanakan Technikal Meeting pada 15 Mei, kemudian babak penyisihan dari Tanggal 17 sampai dengan 18 Mei yang akan berlangsung di Komplek KTC, dan untuk partai puncak atau final akan berlangsung pada 21 Mei 2022 di Pantai Gili Dua Sekongkang.

Dedi Irawan

Adapun ketentuan peserta diterangkan Ded, peserta adalah beregu, dimana 1 regu atau grup diisi oleh maksimal 12 orang, kemudian tiap peserta akan membawakan satu buah lagu wajib dan satu lagu pilihan.

“ Peserta yang tidak menyertakan judul dan syair lagu yang dapat dijadikan sebagai pegangan dewan juri, akan mendapatkan pengurangan nilai,”terang Ded lagi.

Untuk event musik ini ditambahkan Ded, terselenggara berkat dukungan dari Pemkab Sumbawa Barat Kodim 1628 Sumbawa Barat dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara.

“ Kami optimis berkat dukungan Pemerintah dan Sponsor event ini akan berjalan lancar dan maksimal, ini merupakan bentuk sekaligus wadah dalam rangka terus menggali potensi generasi muda KSB secara positif, dan ajang berprestasi serta sarana hiburan bagi pecinta musik,” demikian ungkap Dedi Irawan.(K3)

 

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya