Butuh Bantuan, Balita Umur Tiga Tahun Hanya Terbaring Lemah dan Lumpuh

KMCNews – Selama tiga tahun mengidap penyakit misterius, Muhammad Faris Maulana umur 3 tahun, tidak bisa seperti teman sebayanya kerena badannya tidak bisa bergerak (lumpuh) dan hanya terbaring lemah gegara penyakit aneh yang menjangkitnya.

Ditemui KMCNews Selasa (29/10/19) di kosnya yang beralamat Dusun Maluk Loka Rt 08 Rw 03, Desa Maluk Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Anak pertama dari pasangan Bapak Nasrullah dan Ibu Mariah itu tak bisa berobat karena kedua orang tuanya tak mampu. Kesulitan ekonomi yang membelit mereka, membuat Maulana tak bisa segera mendapat pengobatan yang layak.

Mariah, sembari menggendong anaknya (Maulana), menceritakan, pada saat dalam kandungan tidak merasakan apa-apa dan setelah satu minggu sejak melahirkan anaknya mulai mengalami gangguan yang tidak wajar hingga sekarang. Kian hari badannya semakin mengecil dan bahkan tidak bisa melihat.

“Waktu saya melahirkan itu normal, setelah seminggu baru anak saya menangis terus menerus dan pertumbuhan badannya lambat, makin kurus hingga saat ini tidak bisa bergerak” papar, Mariah, mantan guru honorer SD IT Maluk itu.

Keinginan Nasrullah, kerjanya hanya serabutan dan pendapatannya tidak menentu. Sementara, Mariah hanya ibu rumah tangga untuk mengobatin anaknya lebih intes hanya harapan semu karena biaya yang tidak ada.

“Kami telah membawa Maulana ke RS Asyfa Taliwang dengan menyewa motor untuk mendapatkan perawatan khusus dan terapi, tapi karena keadaan ekonomi yang pas pasan, pengobatan itu tidak kami lanjutkan” jelasnya.

Orang tua Maulana berharap uluran tangan pemerintah dan dermawan untuk membantu pengobatan anaknya.

“Kami harap bantuan untuk pengobatan, agar anak saya bisa seperti teman lainnya, bisa bergerak dan melihat” harapnya. (K-If)

Leave a Reply

%d bloggers like this: