Bupati Pecut Semangat Anggota Paskibra

KMCNews,Taliwang – Sebanyak 44 orang anggota Paskibraka Kabupaten Sumbawa Barat terdiri dari 27 laki-laki dan 17 perempuan telah ditetapkan sebagai petugas pengibar bendera merah putih di Lapangan Graha Fitrah Komplek Kemutar Telu Center (KTC) Taliwang, 17 Augustus mendatang.

Saat ini ke 44 anggota Paskibraka tersebut tengah dalam pemusatan pelatihan hingga 12 Hari kedepan.

Bupati Sumbawa Barat, DR. IR. H. W Musyafirin, MM mengatakan, para anggota Paskibra harus menjadi pionir yang mampu mendorong pemuda lainnya untuk terus berprestasi.

Namun demikian, mereka diminta untuk tetap rendah hati dan senantiasa menjaga sopan santun.

“Bendera merah putih akan kalian kibarkan pada 17 Agustus mendatang. Resapkan dan hayatilah dalam hati kalian, agar waktu pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib,” kata Bupati saat membuka Pemusatan Pelatihan para anggota Paskibraka tersebut, kemarin.

Bupati berharap, semangat para Paskibraka yang dilandasi nilai-nilai patriotisme dapat diamalkan dan bisa diteladani pelajar lainnya. Bupati bahkan yakin melalui Pelatihan ini akan membentuk sikap mental yang baik, cinta tanah air dan rela berkorban. disiplin dan sikap lainnya.

” Sikap mental sangat penting. Kalau seseorang pintar tapi sikap mentalnya kurang baik, maka dia akan gagal,” imbuhnya.

Bagi para anggota Paskibra, wejangan dan support yang disampaikan Bupati itupun sedikit banyak akan menjadi Pelecut semangat untuk selanjutnya giat berlatih sepanjang hari tanpa lelah. Dialog ringan pun tercipta antara Bupati dengan puluhan anggota Paskibraka.

“Untuk menjadi anggota Paskibraka itu tidak mudah. Kalian telah melewati seluruh proses seleksi. Kalian adalah terbaik dari yang terbaik. Untuk itu, terus semangat berlatih. Sukses dan khidmatnya upacara hari kemerdekaan bergantung dipundak kalian,” pungkas Bupati. (ADVERTORIAL HUMAS KSB)