Bupati Targetkan KSB Raih Medali Lebih Tinggi Di Porprov 2018

KMCNews, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, Dr.H.W Musyafirin,MM, beri target capaian medali lebih tinggi bagi kontingen Sumbawa Barat dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat 2018 mendatang.

“ Pasang target perolehan medali itu harus lebih baik dari hari kemarin, jangan pasang target yang lebih rendah dibandingkan Porprov sebelumnya, itu langkah mundur,”tegas Bupati, diruang kerjanya saat silaturrahmi dengan pengurus KONI KSB, selasa (1/8).

KONI Sumbawa Barat sebagai induk olahraga sebelumnya dikabarkan telah menyiapkan langkah persiapan menghadapi Pelatda Porprov.

Sejumlah pengurus menggelar rapat penentuan Pelatda termasuk penentuan Ketua Pelatda, agenda tersebut diundur menyusul rendahnya anggaran yang disupport Pemerintah Daerah yang dianggap jauh dari harapan.

Jika melihat anggaran yang ada, kabarnya dibawah angka Rp 1 Milyar, angka tersebut jika dibandingkan Kabupaten/kota lainnya selisihnya sangat jauh, sehingga KONI tidak berani memasang target yang muluk-muluk, termasuk tekhnis Pelatda dan penentuan Cabang Olahraga yang akan masuk Pelatda.

Usai pertemuan dengan Bupati siang tadi, KONI KSB sepertinya bisa sedikit bernafas lega, Bupati memberi sinyal akan menopang anggaran persiapan Porprov yang sepadan dengan capaian atau target yang diharapkan.

Untuk diketahui, pada Porprov NTB tahun 2010, KSB memperoleh medali, yakni medali emas 31, perak 7 dan perunggu 7 medali.

Sementara pada Porprov berikutnya tahun 2014, KSB memperoleh 16 medali emas, 14 perak dan 32 Perunggu.

“ Jadi tahun 2018 medali emas harus melebihi 31,” demikian harap Bupati KSB.(K1)

 

%d bloggers like this: