oleh

Bupati KSB Tandatangani Naskah Hibah Pilkada dengan Nilai Total Rp. 23 Milyar

KMCNews – Bupati Sumbawa Barat Dr.H.W Musyafirin, M.M didampingi Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, S.T, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), tentang penyelenggaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020.

Jumlah total NPHD yang ditandatangan Bupati bersama tiga penyelenggara Pilkada yakni Polres Sumbawa Barat, KPU Kabupaten Sumbawa Barat dan Bawaslu Sumbawa Barat sekitar Rp. 23 Milyar.

Pertama, Bupati menandatangani NPHD dengan Kapolres Sumbawa Barat untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat. Nilai hibah untuk Polres senilai Rp. 4.500.000.000.

Kemudian NPHD kedua antara Bupati dengan Ketua Bawaslu KSB dalam rangka pengawasan. Nilai hibah untuk Bawaslu KSB senilai Rp. 5.924.729.000,-.

Dan Terakhir bersama KPU KSB dalam rangka penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Nilai hibah untuk KPU KSB senilai Rp. 13.500.000.000,-.

Usai penandatanganan, Bupati dalam sambutannya mengatakan, anggaran penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 melewati proses yang panjang.

“ Alhamdulillah akhirnya anggaran bisa disetujui dari semua aspek, mulai dari sisi penyelenggaraan, sisi pengawasan dan sisi pengamanan. Masing-masing pihak bertanggung jawab untuk melaksanakannya sesuai dengan yang tertuang dalam NPHD,” ujar Bupati.

Sedangkan untuk TNI, Bupati mengatakan nantinya juga akan disediakan, dalam rangka membantu pengamanan bersama Polri.

“ Kita berharap seramai apapun Pilkada nantinya kondusifitas daerah menjadi nomor satu,” demikian harap Bupati KSB, Dr.H.W Musyafirin, M.M

Hadir dalam kegiatan yang berlangsung di ruang rapat utama gedung Graha Fitrah, Selasa siang (1/10/19) yakni, Sekretaris Daerah Sumbawa Barat, Dandim 1628/ Sumbawa Barat, Asisten I, II, dan II, sejumlah Kepala OPD, Komisioner KPU dan Bawaslu serta sejumlah pejabat struktural lingkup Pemerintah KSB.(K-1/H)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya