Bupati KSB Janji Bangun Gedung Pemuda Tahun 2018

KMCNews – Bupati Sumbawa Barat, Dr.H.W. Musyafirin, M.M berjanji akan membangun fasilitas gedung pemuda pada tahun 2018 mendatang.

” Setelah jalan dua jalur dari samping hotel Grand Royal tembus menuju Telaga Bertong dibangun tahun 2018 mendatang, disitu akan ada taman besar dan termasuk diantaranya kita akan bangun gedung pemuda,” tandas Bupati, dalam sambutanya pada pembukaan Festival Band se KSB di Taman Tiang Enam, Rabu (8/11).

Dikatakannya, fasilitas seperti gedung pemuda diharapkan akan menjadi tempat berkreativitas generasi muda KSB kedepan termasuk pecinta seni musik. Pemerintah KSB, dikatakan Bupati sangat medukung ruang berkretivitas bagi anak muda seperti kelompok band dan sejenisnya, namun demikian menurutnya semua akan menjadi tidak berarti jika dunia hiburan yang identik dengan kesan glamour tersebut di nodai dengan narkoba.

” Karena itu mulai dari sekarang katakan tidak dengan narkoba, saya mengajak semua pihak kita perangi narkoba,” ajak orang nomor satu di KSB ini lebih lanjut dalam sambutannya.

Selain itu dalam sambutannya, Bupati juga menegaskan Pemerintah KSB kedepan akan terus memerangi kemiskinan dengan pemenuhan hak dasar masyarakat, meski demikian Bupati juga mengatakan kegiatan pemuda tidak dikesampingkan dan akan berjalan saling beririringan.

Sementara itu, Festival Band se KSB tingkat Pelajar, Mahasiswa dan Umum yang dibuka Bupati malam ini, menurut penyelenggara, Manurung, S.Pd diharapkan akan menjadi agenda tahunan, jika tahun ini menurutnya hanya diikuti peserta dari KSB maka tahun berikutnya akan digelar se Pulau Sumbawa bahkan se NTB.

“Kalau tahun ini sukses, maka tahun depan kita akan tingkatkan event ini lebih besar, ini semua dalam rangka memeriahkan Harlah KSB dan sekaligus menjadi tempat menyalurkan partisipasi generasi muda dalam mengisi pembangunan KSB,” ujar Manurung dalam sambutan pembukaan.(K3)