Bupati KSB : Bank Syariah Harus Jadi Kebutuhan

KMCNews, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M mengajak masyarakat KSB menjadikan Bank NTB Syariah sebagai kebutuhan dalam membantu permodalan dan kebutuhan lainnya.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri ini dalam sambutannya membuka Sharia Lifestyle yang dilaksanakan PT. Bank NTB Syariah Kantor Cabang Taliwang Hotel Grand Royal Taliwang, Kamis pagi (14/03/19).

‘’Bank syariah bukan saja menjadi keharusan, tetapi menjadi lifestyle, way of life dan kebutuhan agar terhindar dari praktik yang dilarang agama,” kata Bupati.

Akan tetapi menurut Bupati, selain mengakomodir ummat muslim, Bank NTB Syariah juga harus bisa mengakomodir non muslim. Keberadaan Bank NTB Syariah bukan hanya menjawab masalah dunia, namun juga akhirat.

‘’Dari acara ini kita sosialisasikan ke masyarakat tentang Bank NTB Syariah agar masyarakat terlepas dari riba, karena bahaya riba sangat mengerikan di dunia, terlebih lagi di akhirat,” imbuh Bupati.

Brand Manager PT. Bank NTB Syariah Kantor Cabang Taliwang, Lalu Saefudin dalam sambutannya mengatakan, momentum Sharia lifestyle ini adalah kegiatan mensyiarkan usaha Bank NTB Syariah yang menggunakan syariat Islam.  Sebab sebelumnya Bank NTB menggunakan sistem konvensional. Dengan menggunakan sistem syariah, Insya Allah usaha akan lebih berkah dan terlepas dari riba. Banyak produk-produk syariah di Bank NTB Syariah. Teknologinya juga tidak kalah dengan bank konvesional.

Bertindak sebagai narasumber acara ini Direktur Utama PT. Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo. Dewan Pengawas PT. Bank NTB Syariah TGH. Roba’i, Rektor Universitas Cordova Sumbawa Barat, Dr. K.H L. Zulkifli Muhadli, M.H, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KSB, K.H Syamsul Ismain, L.C. Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah KSB, Para Asisten dan Kepala OPD Pemerintah KSB, Pengusaha se KSB, Akademisi, Bendahara sekolah dan masyarakat mitra PT. Bank NTB Syariah.

Dalam acara ini, dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara PT. Bank NTB Syariah dengan tiga pihak. Pertama dengan Universitas Cordova Sumbawa Barat yakni dalam rangka pembayaran SPP Mahasiswa dan pembiayaan. Kedua, Bank NTB Syariah Dengan RSUD Asy-Syifa’ KSB dalam rangka penyaluran gaji pegawai, penempatan ATM, pembayaran biaya pasien menggunakan Elektronik Data Capture (EDC). Ketiga  dengan Yayasan Mutmainnah, Sekongkang dalam hal penghimpunan dana dan tabungan siswa.(*)

@Adv Humas & Protokol KSB

%d bloggers like this: