Nampak Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri sangat antusias dan semengat memberikan dukungan bagi tim Persebi Bima dalam Laga Derby Bima lanjutan Liga 3 Grup B Pulau Sumbawa di GOR Lalu Magaparang, Minggu (12/12/21).

Sumbawa Barat – Tiba di GOR Lalu Magaparang Taliwang,  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri disambut dengan hadiah gol oleh timnya Persebi Bima, dalam laga Derby Bima menghadapi Persekobi Kota Bima, dalam lanjutan Liga 3 NTB Grup B Pulau Sumbawa, Minggu (12/12/21).

Bupati bersama Ketua DPRD Bima dan rombongan tiba di GOR Lalu Magaparang sekitar 7 menit setelah pertandingan dimulai, selang 2 menit sejak kehadiran Bupatinya, Akbar pemain depan Persebi menyumbang 1 gol tepatnya dimenit ke- 9 dan membawa keunggulan bagi Persebi 1-0.

Unggul 1-0 Persebi yang mendapat dukungan Bupati dan sejumlah suporternya di tribun utama GOR Lalu Magaparang semakin bermain agresif, Persekobi pun meladeni irama permainan Persebi.

Kedua tim yang bermain agresif inipun, semakin menarik disaksikan, duel bola atas maupun bola datar kerap membuat pemain kedua tim berbenturan satu sama lain.

Memasuki pertengahan babak pertama, sayangnya Persebi yang berada diatas angin harus kebobolan. Melalui serangan apik yang dibangun duet lini tengah Persekobi M Fahrurrozidan dengan Hendricus Juneuro mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain depan Haris Darmansyah, tepat dimenit ke-26 Haris menjebol gawang Persebi yang dikawal Andri Pranata, skor berubah menjadi imbang 1-1 dan skor inipun bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua pertandingan yang dipimpin wasit Agus Mulyanto (Mataram) dan dibantu dua asisten wasit Abdul Malik (Dompu) dan Sandi Firman (Lombok Barat), permainan Persebi dan Persekobi nampak tidak ada perubahan.

Kedua tim sama-sama bermain dalam tempo cepat, Persebi yang masih setia didampingi Bupatinya kembali memimpin dimenit ke-60, Irfan Mandani pemain pengganti yang masuk dimenit ke-49 sukses membawa keunggulan bagi Persebi menjadi 2-1, setelah serangan cepat dari sektor kiri pertahanan  Persekobi dimanfaatkan dengan baik oleh Irfan, dengan kaki kanannya, Irfan mengelabui Kiper Persekobi yang dikawal Junaidin. Gol inipun disambut bergemuruh ratusan supporter Persebi yang hadir di GOR Lalu Magaparang.

Tertinggal selisih 1 gol Persekobi Kota Bima tidak berputus asa, dari sektor kiri Haris Darmansyah dkk terus mencoba keberuntungan, dan hasilnya setelah tertinggal selama 17 menit tepatnya dimenit k-76 pemain terbaik Piala Bupati Sumbawa Barat, Efendi Gunawan tanpa dididuga oleh barisan pertahanan Persebi, tendangan kaki kirinya dari sektor kiri dengan jarak yang cukup jauh berhasil melesakkan bola ke sudut gawang Persebi, skor pun berubah menjadi 2-2.

Menjelang menit akhir pertandingan, selang satu menit dari gol Efendi tadi, kembali dari sektor kiri dari jarak yang juga cukup jauh tendangan keras Muhammad Jalani dimenit ke-77 kembali berbuah gol dan gol ini sekaligus membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk keunggulan Persekobi.

Dua gol dimenit akhir bagi Persekobi ini menjadi petaka bagi Persebi yang sempat unggul lebih dulu, skor 3-2 inipun bertahan hingga pluit panjang ditiupkan Wasit Agus Mulyanto.

Dengan hasil ini, Persekobi semakin perkasa dipuncak klasemen Liga 3 NTB Grup B Pulau Sumbawa dengan nilai 9 dari 3 kali laga yang dilakoni dengan hasil kemenengan ditiap laga.

Persekobi menyisakan 3 laga masing-masing menghadapi Galaxy FC, PSKT Sumbawa Barat dan terakhir menjamu Persidom Dompu, Sedangkan Persebi Bima meski mengalami kekalahan sore tadi masih berada diurutan kedua klasemen sementara dengan nilai 6 hasil 2 kali kemenangan dan 1 kali kalah dalam 3 laga yang sudah dilakoni, Persebi juga menyisakan 3 laga yakni menghadapi PSKT Sumbawa Barat, Galaxy FC dan terakhir Persidom Dompu.(K1)

Klasemen Sementara 

Post ADS 1
Artikel sebelumyaKembali Sun Life Sales Office Taliwang, Serahkan Santunan Asuransi ke Ahli Waris
Artikel berikutnyaIklan Hari Bhakti Transmigrasi – Disnakertrans KSB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here