oleh

Bupati : Beri Dedikasi Untuk Pulihkan Ekonomi dan Tuntaskan STBM

Sumbawa Barat, – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tahun 2021. Kegiatan yang mengusung tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” tersebut berlangsung di Central Kediaman Bupati Sumbawa Barat, pada Selasa (06/04/2021), pagi.

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST., Penjabat Sekretaris Daerah KSB, Amar Nurmansyah, S.T., M.Si., Ketua GOW KSB, Ketua DWP KSB, serta para kader PKK kecamatan, kelurahan dan desa se- KSB.

Ketua TP. PKK KSB, Ibu Hj. Hanipah W Musyafirin dalam sambutannya menyampaikan arahan dari Ketua TP. PKK Pusat, Ibu Tri Tito Karnavian bahwa TP. PKK adalah dari, oleh dan untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan dari masyarakat yang berdaya dan sejahtera.

Lanjut Ketua TP. PKK KSB, TP. PKK hadir bukan semata-mata menempatkan keluarga menjadi objek atau sasaran program pemerintah akan tetapi adalah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga di Indonesia untuk melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagai tujuan pembangunan nasional.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ini untuk memotivasi para kader PKK dalam mensukseskan program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati KSB demi menuntaskan pilar 4 dan 5 STBM serta menyukseskan Lomba Kampung Sehat.

Guna mendukung hal tersebut, TP. PKK KSB mengadakan 5 lomba yakni pemanfaatan pekarangan, lingkungan bersih dan sehat, perilaku hidup bersih dan sehat, kelompok dasawisma dan posyandu.

Bupati KSB, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., berharap dalam momentum HKG ini agar dapat mampu memberikan dedikasi terhadap pemulihan ekonomi nasional dan tuntasnya pilar 4 dan 5 STBM. “Kita harus memberikan dedikasi terhadap pemulihan ekonomi nasional di tengah-tengah pandemi. Apa saja yang bisa kita lakukan, harus kita lakukan. Perbaiki ekonomi keluarga kita, ekonomi masyarakat dan ekonomi daerah kita. Bagaimana kita tingkatkan produktifitas UMKM kita serta bagaimana kita tuntaskan tujuan kita pada pilar 4 dan 5 STBM. Menekan penularan Covid-19 dapat dilakukan dengan adanya STBM. Agen-agen STBM akan menjadi mitra desa; ada di bidang pembangunan, bidang pelayanan dan di bidang pemberdayaan”, jelas Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati KSB secara langsung membuka kegiatan HKG sekaligus Rakerda tersebut dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim.(*)

# Kerjasama Publikasi dengan Dokpim Setda Sumbawa Barat

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya