oleh

Biar Sejuk, Bupati Instruksikan Tanam Pohon di Areal Wisata Danau Lebo

Sumbawa Barat – Wisata Danau Lebo Taliwang kini beranjak menuju wisata unggulan di Kabupaten Sumbawa Barat. Lokasinya yang strategis, berada di depan jalan raya, membuat Danau Lebo mudah dijangkau oleh para pengunjung, baik yang berniat datang berkunjung atau para pengendara yang telah melewati perjalanan jauh, dapat mampir di danau lebo sambil menikmati pemandangan alam yang asri dan alami ditemani hidangan khas Sumbawa Barat.

Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin,MM, memberikan beberapa catatan untuk pengembangan wisata danau lebo. Hal tersebut disampaikan pada saat launching wisata danau lebo Taliwang pada sabtu siang 16 Januari 2021. Bupati menyampaikan bahwa suasana diareal wisata harus bisa menghadirkan suasana yang nyaman bagi pengunjung. Penataan lokasi harus dilakukan sedemikian rupa sehingga bisa menarik pengunjung untuk tetap datang mengunjungi wisata danau lebo.

Secara umum penataan lokasi wisata danau lebo sudah mulai rapi dan menarik namun ada beberap aspek yang perlu menjadi perhatian bersama, misalnya saja suasana pada siang hari sangat panas. Untuk itulah, Bupati menyarankan agar di areal danau lebo harus dipenuhi dengan pepohonan.

Jika sudah banyak pepohonan maka udara dan suasananya menjadi lebih sejuk dan nyaman. Bupati kemudian menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup bersama Pokdarwis setempat agar melaksanakan gerakan serentak tanggal 23 Januari 2021 dilakukan gerakan penanaman pohon disepanjang jalan menuju danau lebo.

“Jika suasana sudah sejuk dan nyaman, bisa jadi agenda rapat dan pertemuan Pemerintah Daerah kita arahkan utuk dapat dilaksanakan di lokasi Wisata Danau Lebo Taliwang”. ungkap Bupati.(*)

# Kerjasama Publikasi dengan Dokpim Setda Sumbawa Barat

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya