Bertemu Jajaran TNI, Menhan Prabowo Janji Perkuat Alutsista TNI

KMCNews – Menteri Pertahanan H. Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Markas Besar (Mabes) TNI, Rabu (30/10) di Cilangkap, Jakarta Timur. Kunjungan ini didahului dengan upacara jajar kehormatan, photo bersama, mengisi buku tamu dan dilanjutkan pengarahan Menhan.

Tiba di Mabes TNI, Menhan diterima dan disambut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang didampingi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Sebelum memberikan pengarahannya, Menhan terlebih dahulu menerima paparan dari Panglima TNI dan juga paparan dari Kepala Staf Angkatan terkait dengan pencapaian program pembangunan MEF TNI.

Menhan menyampaikan terimakasih atas penyampaian paparan dari pihak TNI yang menurutnya semua yang telah direncanakan oleh TNI kedepan sudah on the right track. Menhan juga mengungkapkan rasa bangganya bahwa sampai dengan saat ini TNI dapat secara konsisten terus memelihara kemampuannya.

Tapi, menurutnya kemampuan TNI masih perlu terus ditingkatkan lagi terutama kemampuan SDM dan Alutsistanya. Untuk itu, Menhan berjanji akan bekerja keras menyelesaikan tugas – tugas Kementerian Pertahanan dalam mendukung pemenuhan kebutuhan Alutsista yang dibutuhkan TNI agar tugas menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat dilaksanakan dengan baik.

TNI harus kuat baik Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara.

“TNI harus kuat, untuk itu kami bersama Wamenhan ingin memperkuat jajaran operasional kekuatan tempur riil TNI, kita akan perkuat TNI”, tandas Menhan H. Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan juga menggarisbawahi dan meminta TNI untuk senantiasa waspada terhadap segala bentuk ancaman-ancaman yang akan mengganggu kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Turut mendampingi Menhan dalam kunjungan ini, Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan beberapa pejabat Kemhan. (K1)

Sumber : Kemenhan