Bersinergi Mencegah Covid 19, Puskesmas Maluk Menyemprot Disinfektan dan Sosialisasi

KMCNews – Dalam upaya mencegah dan antispasi penyebaran covid 19, UPTD Puskesmas Maluk bekerja sama dengan Kepolisian, TNI, Camat Maluk, Pemdes, KNPI dan Ormas melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialiasi. Penyemprotan dalam rangka desinfeksi dilakukan di Masjid, Sekolah, Kantor Dinas yang ada di kecamatan Maluk dan khususnya dalam lingkup ruang UPTD Puskesmas Maluk.

“Kegiatan ini bertujuan untuk antisipasi dan sosialisasi terkait dengan virus corona” jelas, Fahmi, SKM. Kepala UPTD Puskesmas Maluk.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, para relawan memberikan pemahaman tentang pencegahan covid 19 kepada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara.

“Mari kita proteksi diri, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, jemur badan terutama kita laksanakan 5 pilar STBM” ajaknya.

Dalam kegiatan tersebut Fahmi, menyampaikan upaya membuat disinfektan pribadi sangat mudah dengan cara menyiapkan bahan seperti bubuk kaporit, molto dan air. setelah itu caranya larutkan 1 sendok kaporit untuk 1 liter air serta tambahkan 1 ml molto cair, aduk hingga merata.

“Cairan disinfektan siap disemprotkan” paparnya Fahmi, saat memberi waktu sosialisasi kewarga kecamatan Maluk.

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi ditengah masyarakat, para relawan terlebih dahulu melakukan senam bersama diterik matahari dan penandatanganan melawan covid 19 dengan cara terus melakukan disinfektan dan sosialisasi. (K-If)

Leave a Reply

%d bloggers like this: