Bergengsi, Sejumlah Klub Asal Sumbawa Tarung di Copa KSB 2018

KMCNews, Sumbawa Barat – Sejumlah Klub asal Sumbawa, akan menjamu klub asal Sumbawa Barat di ajang Kompetisi sepakbola antar klub Copa KSB 2018.

Dengan demikian Kompetisi ini dipastikan akan berlangsung seru dan layak disaksikan.

Sejumlah klub asal Sumbawa tersebut diantaranya, Zamanara FC Utan, LA Luk FC, PS Giat Utan, Telaga Alas FC,Rhee Star FC, Taruna Seba Mapin Alas Barat, Jerman FC Utan, Luk Karya FC dan PS Pernang, telah mengkonfirmasi keikutsertaannya di Copa KSB 2018.

” Kami targetkan Klub yang akan ambil bagian di Copa KSB minimal 40 Klub, sejauh ini kami terus membuka pendaftaran,” ujar Firman Jawaz Ketua Penyelenggara.

Copa KSB 2018 didukung oleh Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang sebagai pemilik Stadion Gibraltar sebagai tempat kompetisi ini berlangsung.

Kompetisi ini merupakan ajang pemanasan sekaligus pra musim sebelum bergulirnya Liga ASKAB PSSI KSB 2018.

” ASKAB PSSI KSB sangat mendukung Kompetisi ini, memberi warna baru dalam Kompetisi di KSB, ini ajang yang sangat bagus persiapan bagi Klub yang betul betul siap dan solid sebelum laga sesungguhnya Liga ASKAB,” tandas Indra Irawan LM,S.Kom Sekretaris Umum ASKAB PSSI KSB.

Indra menegaskan, Copa KSB sekaligus diharapkan menjadi ajang Trauma Healing bagi warga Sumbawa dan KSB pasca bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

” Karena itu, setiap peserta kami ingatkan agar menjaga silaturrahmi, keamanan dan ketertiban selama kompetisi ini berlangsung, kami tegaskan diawal Klub yang tidak menjaga hal tersebut sama dengan mengingkari komitmen bersama dalam membangun sepak bola modern di KSB seperti Visi yang kita gaungkan selama ini,” pungkas Indra.(KD)