oleh

Bergelombang Ribuan Orang Datang Nikmati Pesona Air Terjun Kalela Jereweh (2)

Sumbawa Barat, KMCNews – Air terjun Seporon Tangkel atau Air Terjun Kalela Kota Jantop Jereweh, bukan hanya dipuji keindahanya oleh sejumlah Tokoh.

Seperti ulasan sebelumnya, apa yang disampaikan tokoh KSB H.Amir Jawas bukanlah isapan jempol belaka.Faktanya memang ribuan orang terutama di hari libur datang menikmati pesona Air Terjun Kalela.

Pantauan KMCNews, saat berkunjung beberapa waktu lalu, nampak para pengunjung dari berbagai latar belakang dan usia mulai anak-anak hingga lansia, tak terkecuali usia remaja mendominasi memadati setiap sudut air terjun Kalela, mulai dari pintu masuk hingga ke tengah –tengah kolam dan air terjun itu sendiri.

Nyaris tanpa putus lalu lintas pengunjung di lokasi wisata ini, pengunjung pun tidak merasa gerah karena berada ditengah bukit  yang tidak begitu terjal dan nyaman untuk dilintasi dengan suasana yang begitu sejuk.

Beberapa pengunjung yang didatangi media ini, untuk dimintai tanggapannya terhadap Air Terjun Kalela rata-rata mengaku sangat menikmati suasana alam di tempat ini.

Bule Asal Brasil saat Bincang dengan Wakil Ketua DPRD KSB Merliza Jawas

Mereka pengunjung ini ternyata bukan hanya berasal dari KSB sebagian diantaranya datang dari luar KSB bahkan ada bule cowok mancangera bersama pasangannya yang mengaku berasal dari Brasil.

Resa salah seorang remaja berasal dari Hijrah Alas Sumbawa, kepada KMC Media Group mengaku sangat senang berada di Air Terjun Kalela.

Baca Juga : Panorama Indah Air Terjun Kalela Jantop Jadi Magnet Ribuan Orang ke Jereweh (1)

“ Disini asyik, air nya cukup jernih lumayan baguslah, ramai pengunjung cuma memang masih ada yang harus ditata lagi,” ujar Resa yang mengaku datang bersama 3 temannya dengan menggunakan kendaraan roda dua dari Alas.

Sedangkan pengunjung atau wisatawan asal Brasil, sebut saja Raul mengomentari Air terjun Kalela layak dikunjungi, ia bersama pasangannya mengaku sudah beberapa kali datang dan membawa temannya.

Resa Pengunjung dari Alas

Cara Raul bersama pasangannya menikmati Air terjun Kalela yakni dengan nyebur mandi di kolam air terjun, sembari sesekali mengulurkan badan diatas batu diantara lorong bebatuan lainnya yang dilintasi air jernih yang mengalir.

Pantauan KMC Media Group hal lainnya yakni waktu kehadiran pengunjung, hingga pukul 16.00 Wita, pengunjung sebagian beranjak pulang namun ternyata pengunjung yang datang masih saja ada.

Pengunjung datang secara bergelombang, sebagian datang dengan roda dua bersama rombongan ada pula yang datang sendiri, begitu pula pengunjung dengan kendaraan roda empat nyaris tanpa putus.

Nampak Hilir Mudik Pengunjung Air Terjun Kalela

“ Ya beginilah kalau hari libur ramai pengunjung, datang bergelombang ada yang pulang dan ada yang baru datang, ini terjadi mulai sejak dibuka pagi hari dan biasanya baru mulai sepi menjelang Magrib,”terang Mukhlis Ketua Pokdarwis Kota Jantop sebagai pengelolah Air Terjun Kalela.

Selain hari libur hari biasa juga menurut Mukhlis selalu ada pengunjung namun memang paling ramai itu mulai hari Jum’at sampai hari Minggu.(*)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya