fbpx

Berenang di Tiu Suntuk Yang Eksotis

KMCNews, Sumbawa Barat – Berlibur menikmati keindahan air sungai Tiu Suntuk Sumbawa Barat memiliki sensasi berbeda. Airnya jernih dengan pemandangan bebatuan unik yang eksotis.

Sudah menjadi hal umum jika di Kabupaten Sumbawa Barat(KSB) memiliki destinasi wisata air. Salah satunya Tiu Suntuk yang tersembunyi di tengah lembah berbatu.

Terletak, di Dusun Hijrah,Desa Mujahiddin, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat, Sungai Tiu Suntuk menawarkan keindahan air yang memesona.

“Tiu Suntuk namanya, sesuai dengan sungainya yang mengalir. Keren nih guys, jadi gak sabar ingin nyebur di airnya pasti segar,”kata Jayadi Umar Kepada KMCNews, Sabtu (15/12/2018).

Dikelilingi tebing bebatuan, Tiu Suntuk ini memberi nuansa yang berbeda. Berada di sini, Anda akan disajikan dengan suara derasnya air sungai.

Ada banyak cara untuk menikmati wisata air di sini. Traveler dapat berendam, bersantai, atau sekadar berfoto-foto. Bebatuan yang ada di sekelilingnya menarik dijadikan background untuk swafoto.

Untuk mencapai tempat wisata ini, memang agak sulit, tapi akan terbayar dengan keindahannya. Sebab, Anda akan melewati perkampungan, tanjakan yang agak curam, dan bebatuan. Ketika sudah sampai di tiu suntuk, Anda akan disajikan dengan pemandangan sungai dengan air jernih. Bagaimana, apakah Anda tertarik berwisata di Tiu Suntuk? (K D)

Leave a Reply

%d bloggers like this: