Bentuk Kepedulian Covid-19, PT United Tractors Salurkan Sembako Melalui Pemdes

KMCNews – Bentuk aksi kepedulian ditengah wabah covid-19, PT United Tractors Tbk (UT) yang tergabung dalam Group Site Sumbawa membagikan paket sembako kepada ratusan warga melalui pemerintah Desa dan Instansi yang ada di kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Selain menyalurkan 270 paket sembako, PT United Tractors (UT) juga membagikan 600 picex masker kain, 35 botol sabun cair cuci tangan, 8 buah wastafel portable, 10 liter cairan disinfektan beserta alat penyemprot serta termometer termal yang didampingi langsung oleh Kades Bukit Damai, Kades Maluk, TNI, Kepolisian, Puskesmas Maluk serta dari pihak kecamatan Maluk.

Perwakilan PT United Tractors, Ghopal AF yang dikonfirmasi KMCNews, menyampaikan penyaluran bantuan 200 paket sembako untuk Desa Bukit Damai, 70 paket sembako desa Maluk serta bantuan lainya, bertema ‘Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri’ merupakan bentuk kepedulian perusahaan diarea operasional ditengah wabah Covid-19

“Semoga seluruh bantuan penanggulangan Covid-19 yang diberikan UT Sumbawa kepada instansi pemerintah dan masyarakat dapat mendukung dan meringankan beban banyak pihak yang terdampak oleh pandemi saat ini” harapnya.

Untuk diketahui, PT United Tractors Tbk (UT) merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk sebagai distributor alat berat terkemuka dan terbesar di Indonesia. Selain itu juga bergerak di bidang kontraktor penambangan, pertambangan batubara, emas dan industri konstruksi serta memperluas dan mengeksplorasi peluang bisnis di sektor energi dalam proyek pembangkit listrik.

Sementara itu, Suwardi, Kepala Desa Bukit Damai memaparkan, mendengar informasi dari PT United Traktors akan memberikan bantuan paket sembako langsung menyarankan kepada kepala dusun untuk mendata warga yang berhak menerima bantuan dengan syarat warga penerima bantuan paket sembako dari PT United Tractors merupakan warga desa Bukit Damai yang tidak terdata dalam penerima bantuan apapun sebelumnya dari pemerintah.

“Alhamdulillah, saya mewakili warga berterima kasih atas bantuan sembako 200 paket dan lainya dari PT United Traktors untuk warga desa Bukit Damai dan amanah itu sudah kami sampaikan ke warga. Semoga perusaha UT sukses dalam beraktifitas” tutup, Kades (K-If)