Bentuk KAPPU, PBB KSB Segera Jaring Caleg Potensial

KMCNews – Bagi anda warga Sumbawa Barat yang ingin berkarier politik sebagai Calon wakil rakyat baik di DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Dewan Provinsi maupun DPR RI, Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang KSB membuka kesempatan seluasnya, tidak hanya bagi kader Partai namun juga non kader seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Perempuan.

Untuk melakukan penjaringan Calon Legislatif (Caleg) tersebut, DPC PBB KSB telah membentuk Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU), dalam rapat pleno pembentukan KAPPU yang dipimpin Ketua DPC, Jabaruddin AR menghasilkan sejumlah keputusan penting yang akan menjadi acuan bagi Parpol pemenang kedua di Sumbawa Barat pada Pemilu 2014 tersebut.

Adapun keputusan dalam rapat pleno yakni, penetapan pengurus KAPPU, menyusun dan mengagendakan program kerja KAPPU serta tekhnis dan ketentuan dalam penjaringan Caleg.

” Kita terbuka untuk semua warga KSB dan lebih khusus bagi kader Potensial, untuk aturan yang telah kita sepakati bersama kita telah menyusun secara proporsional, tidak ada pandang buluh karena mekanisme penjaringan telah kita atur dan semua harus tunduk pada aturan yang telah kita susun,” tandas Jabaruddin AR, usai rapat pleno pembentukan KAPPU di Sekretariat DPC PBB KSB,Jum’at (9/2).

Adapun diantara program kerja dan tekhnis penjaringan Caleg oleh KAPPU diantaranya dijelaskan Ketua KAPPU KSB, Adeni Muhadi Saputra,ST yakni dimulai dengan tahapan penjaringan dan sosialisasi ke pengurus PAC, kemudian mengenai ketentuan penjaringan dan pendaftaran Caleg mengacu kepada aturan umum oleh KPU dan aturan Parpol, ditambah sejumlah syarat khusus yang berkaitan dengan semangat win win solution, bagi semua Caleg PBB yang akan maju baik yang terpilih maupun tidak terpilih nantinya.

Menanggapi persoalan Win Win solution bagi setiap Caleg PBB, Tim ahli KAPPU Indra Irawan LM,S.Kom menambahkan, bahwa hal ini yang paling penting untuk dibahas diawal.Menurutnya yang paling krusial dan kerapkali menjadi sumber perpecahan internal Parpol adalah masalah tersebut.

” Itu semua sudah kita atur di KAPPU, Calon yang terpilih perjuangannya tentu mendatangkan hasil, namun yang tidak terpilih mereka juga telah merasa berjuang begitu pula semua kader dan pengurus punya andil bersama dalam membesarkan Partai mencapai tujuan, PBB kedepan harus terbuka dan berkomitmen sehingga semua merasa senang dan semangat menjadi bagian dari PBB, dan tidak ada yang merasa rugi bergabung dengan PBB karena kita atur systemnya dengan baik, dan semua harus tunduk,”tandas Indra, yang diamini pengurus lainnya.

Kembali dilanjutkan Indra, selain penekanan tersebut PBB kedepan diharapkan menjadi Parpol pilihan utama ditengah masyarakat khususnya di KSB apalagi saat ini menjadi Parpol pemenang kedua.

” PBB harus memberi solusi dalam persoalan daerah, semua pengurus dan kader harus lebih berdaya saing, memahami proses pembangunan yang sedang dan akan terjadi dan bisa berpartisipasi, semua hal tersebut bisa dilakukan apabila kita berkomitmen, banyak hal bisa kita lakukan dimulai dari peningkatan SDM yang ada melalui berbagai pelatihan,seminar dan lain sebagainya,sehingga Parpol ini memiliki nilai lebih ditengah masyarakat, ” pungkas Indra.

Sementara itu, hadir dalam rapat pleno penetapan pengurus KAPPU DPC PBB KSB yakni sejumlah pengurus teras DPC PBB KSB, diantaranya Ketua DPC Jabaruddin AR, Sekretaris Syamsuddin Raka, Bendahara Adeni Mahadi Putra, ST, Wakil Ketua 1 Muhammad Nur,SH, Ketua Bidang Undang undang dan HAM, Iis Mulatsi,SH, dan Ketua bidang Pengkaderan, Indra Irawan LM,S.Kom. (K2).