Belasan Wartawan KSB, Sepakat Gabung Jurnalis Online Indonesia

KMCNews – Belasan wartawan dari berbagai Media yang selama ini bertugas di Kabupaten Sumbawa Barat, sepakat mendeklarisikan diri bergabung dengan organisasi Pers Nasional Jurnalis Online Indonesia (JOIN).

Ketua DPW Jurnalis Online Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indra Irawan LM,S.Kom menyambut baik inisiatif rekan pers KSB bergabung dengan JOIN.

Menurut Indra, Organisasi Pers JOIN hadir seiring perkembangan tekhnologi digital dalam penyebaran informasi, diharapkan Sumber Daya Manusia yang tergabung dalam JOIN dapat menjawab kebutuhan informasi publik yang berkwalitas, cepat dan bertanggung jawab serta bekerja secara profesional dan tidak lepas dari kode etik jurnalistik.

” Dan paling penting kedepan bagaimana peran serta Pers dapat menjadi instrumen penting dalam mengisi pembangunan sesuai dengan fungsinya, JOIN menjadi wadah bagi rekan Pers untuk selain berhimpun namun juga menjadi inisiator peningkatan kapasitas SDM, membangun kemitraan yang proporsional dan Profesional dengan komponen lain dalam membantu mencerahkan masyarakat terutama dalam melawan informasi hoax,” ujar Indra.

Dalam deklarasi yang berlangsung di Lesehan Tanamira Taliwang, Kamis (30/1/2020), sekaligus sepakat dibentuk kepengurusan DPD JOIN KSB, dan Hardoni,S.IP dipercayakan sebagai Ketua, dibantu Sudirman dan Edi Chandra sebagai Wakil Ketua, kemudian Jhoni Ade Pratama,S.Pd sebagai Sekretaris dan Dewi Setyawati,S.Sos sebagai Bendahara.

Seusai deklarasi yang berlangsung singkat, Ketua DPD JOIN KSB, Hardoni,S.IP mengatakan, langkah selanjutnya dalam menggerakkan organisasi yakni segera mengagendakan rapat kerja guna membahas program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

” Setelah SK Kepengurusan resmi keluar, maka yang pertama akan kami lakukan yakni mengagendakan Rapat Kerja, menyusun berbagai program kerja terutama berkaitan dengan peningkatan kapasitas SDM, paling penting yang jelas JOIN hadir sesuai tantangan jaman, dan kebutuhan serta persolan rekan pers yang selama ini luput dari perhatian juga jadi fokus kita kedepan, ” tandas Hardoni.(K2)