fbpx

Begini Kesan Pertama Kajari Sumbawa Barat Asal Bengkulu, Melihat KSB

KMCNews – Enam belas tahun Kabupaten Sumbawa Barat berdiri, satu persatu perangkat daerah hadir guna melayani masyarakat dan menjamin terselenggaranya Pemerintahan Daerah yang ideal, baik dan bersih.

Setelah sebelumnya di tahun 2018, Kodim 1628 Sumbawa Barat berdiri kini giliran Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa Barat hadir, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Nusa Tenggara Barat pun telah melantik Nursiwan,SH,MH sebagai Kepala Kejari (Kajari) Sumbawa Barat, pada tanggal 22 Juli lalu di Kejati NTB.

Putra kelahiran Bengkulu 17 Juni 1977 tersebut, sebelum ditugaskan menjadi Kajari KSB bertugas di Kejati Pontianak Kalimantan Barat. Tamatan S1 Universitas Bengkulu dan alumnus S2 Universitas Tanjung Pura Pontianak ini, mengaku sangat kagum melihat KSB untuk pertama kali.

Kajari KSB Bersama Istri

“ Saya baru sampai sini, (Taliwang,KSB-red) kemarin, ya sebelumnya saya tidak mengenal Sumbawa Barat karena ini pertama, begitu sampai sini ya Alhamdulillah suasanya tenang, pemandangan alamnya juga indah, mudah-mudahan saya betah, dan masyarakatnya juga disini ramah-ramah,” ungkap Nursiwan menjawab KMCNews tentang kesan pertamanya bertugas dan melihat KSB, seusai apel peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Graha Fitrah, Sabtu (17/8/19).

Menyinggung masalah tugas terutama penanganan kasus, sejauh ini Nursiwan menyebutkan, masalah kasus masih proses register –register terlebih dahulu, untuk tahap awal tugas yang diemban masih fokus persiaan dan penataan kantor baru dimana kantor masih mendapat pinjaman dari Pemda.

Adapun Kantor Kejari sementara yakni eks Dinas Lingkungan Hidup, sembari menunggu selesainya Kantor Kejari KSB yang kini tengah dibangun di Kelurahan Telaga Bertong.

Selain itu, menurut Kajari tugas pertama lainnya yang segera ditangani yakni penataan staf dimana akan ada banyak pindahan dari berbagai daerah.

“ Tahap awal Kepala Seksi (Kasi) sementara sudah ada, sambil berjalan nanti pimpinan dari kejati akan melengkapi, kemudian staf yang ada nantinya diantara pindahan dari beberapa daerah dari Kejaksaan Negeri dan Kejati,” jelasnya.

Kajari KSB dan Sejumlah Kasi Foto Bersama dengan Forkopimda KSB

Adapun Kasi yang akan bertugas di Kejari Sumbawa Barat yakni, Kasi Intelijen Purning Dahono Putra, Kasi Pidum (Tindak Pidana Umum ) Agung Pambudi, SH, Kasi Pidsus (Tindak Pidana Khusus) Guntur Adi Nugraha, SH, Kasi Datun (Perdata dan Tata Usaha Negara) Muhammad Mauluddin, SH, Kasubagbin (Sub Bagian Pembinaan) Sabda,SH, dan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Wartoyo Utomo, SH.

Jabatan – jabatan Kasi Kejari KSB ini, untuk sementara masih berstatus sebagai Pelaksana Harian (PLH), mereka merupakan pindahan dari Kejati NTB sebanayak 2 orang dan sisanya dari Kejari Bima, Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Kejari Sumbawa.(K-1)

%d bloggers like this: