KMCNews, Sumbawa Barat – Rencana pembangunan Smelter di Sumbawa Barat, disampaikan Bupati Sumbawa Barat,Dr.H.W.Musyafirin, MM, dalam Forum Yasinan dihadapan ratusan warga yang hadir, Kamis Malam (24/1/19) di Central Bupati.

Diperkirakan lahan seluas 850 hektar direncanakan menjadi lokasi pembangunan pabrik pemurnian konsentrat hasil tambang tersebut, yang terletak di Kecamatan Maluk.

” Gubernur NTB telah membentuk tim percepatan rencana pembangunan Smelter dan Industri turunannya di KSB,”ujar Bupati, seperti dilansir situs resmi Pemkab KSB.

Untuk itu, dalam kesempatan ini Bupati meminta agar Kepala Desa yang ada di Maluk dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat, sementara tim apraisal atau penilai untuk pembebasan lahan menurut Bupati sudah mulai turun sejak rabu kemarin.

” Insya Allah Smelter akan menjadi pengungkit ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan.Disnakertrans mulai sekarang berkoordinasi dengan PT AMNT, apa saja spesifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan, tahun 2022 smelter akan beroperasi.Siapkan SDM mulai sekarang, optimalkan BLK sesuai tenaga kerja yang dibutuhkan Industri tersebut,” jelas Bupati KSB.(K-D)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaDanrem 162/WB Lepas Babinsa Berprestasi Berangkat Umrah
Artikel berikutnyaTim Percepatan Smelter Diminta Jangan GR Menarik Kesimpulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here