oleh

Banggar DPRD KSB Dorong Soal Tapal Batas Desa dan Proses Definitive Sejumlah Desa Masuk APBD 2022

Sumbawa Barat – Berbagai kegiatan dan Program di beberapa Desa perlu mendapat perhatian dalam APBD Sumbawa Barat 2022.

Karena Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbawa Barat melalui Badan Anggaran (Banggar) meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk memasukkannya dalam APBD 2022.

Ketua Komisi II DPRD KSB yang juga anggota Banggar, Aheruddin Sidik, S.E,M.Si mengatakan diantara poin yang perlu mendapat perhatian dalam APBD yakni soal tapal batas Desa se KSB  dan anggaran pengawalan proses defenitif desa persiapan seperti desa persiapan Lamunga dan Desa Persiapan Seteluk Rea yang saat ini sudah mendapatkan nomor Registrasi dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

 “Kami menganggap 2 hal ini sangat penting untuk menjadi perhatikan TAPD dan pimpinan daerah serta mendorong agar disiapkan program dan kegiatannya dalam anggaran dan belanja daerah tahun 2022,”ujar Aher, Rabu (12/11).

Persoalan tapal batas ini dikatakan Aher sangat krusial dan kerap menimbulkan sengketa dan berbagai persoalan di Desa, karena itu perlu penanganan serius.Selama ini menurut politisi PKPI asal Seteluk itu, penanganannya terkesan buntu ditengah jalan karena factor anggaran yang tidak tersedia.

 “Untuk itu, kami mendesak TAPD untuk memasukan dalam APBD di tahun 2022, karena kami tidak menginginkan adanya alasan ketidaksediaan anggaran tentang hal ini, termasuk soal proses definitive sejumlah Desa harus siap anggaran,” tandas Aher.(*)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya